Breaking News:

Kalimantan Tengah

Astaga! Gerakan Ujung Pengeruk Ekskavator Mengenai Perut Perempuan Tua

#PALANGKARAYA - Operator ekskavator tidak melihat bahwa ada orang di sekitar alat berat itu. Tiba-tiba, ujung pengeruknya mengenai perut pemulung.

Editor: yuli
kompas.com
Nenek pemulung saat akan diotopsi di Kamar Jenazah Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya. 

SURYAMALANG.COM, PALANGKARAYA – Insiden tragis menimpa seorang wanita lanjut usia (lansia) di Jalan Cilik Riwut Kilometer 14, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (19/3/2018).

Perempuan sepuh itu tewas gara-gara perutnya terkena ujung pengeruk ekskavator di tempat pembuangan sampah akhir. 

Menurut Kapolres Palangkaraya AKBP, Timbul Siregar, nenek pemulung itu tewas di tempat saat akan memungut sampah yang masih bisa dijual kembali.

“Informasi sementara yang kami peroleh, nenek pemulung tewas di tempat lantaran terkena sabetan baket (bagian pengeruk) ekskavator yang sedang bekerja,” kata Timbul saat berada di rumah duka, Senin.

Ketika itu alat berat sedang bekerja. Seperti biasa, para pemulung menyerbu tumpukan sampah untuk mencari sampah plastik yang masih bisa dijual kembali.

Operator ekskavator yang sedang menumpuk sampah saat baru saja diturunkan dari truk pengangkut sampah tidak melihat bahwa ada orang di sekitar alat berat itu.

Saat operator memutar alat itu ternyata ada seorang wanita sedang mencari sampah, yang posisinya sangat dekat dengan bagian pengeruk ekskavator sehingga mengenai bagian badan nenek pemulung tersebut.

Bagian pengeruk ekskavator tersebut mengenai serta melukai nenek pemulung itu mengakibatkan nenek tersebut tewas seketika di tempat kejadian, dengan luka serius pada bagian perutnya.

“Operator alat berat ekskavator kini sudah diamankan di Polres Palangkaraya untuk dimintai keterangan,” ujar Timbul.

Jajaran kepolisian sudah memasang garis polisi di tempat kejadian untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved