Breaking News:

Malang Raya

Nikita Vellen, Siswi SMKN 3 Kota Malang Asah Kemampuan Melalui Lomba

Nikita Vellen siswi kelas 10 Akomodasi Perhotelan SMKN 3 Kota Malang suka mengasah kemampuannya dengan mengikuti berbagai lomba

IST
Nikita Vellen 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Nikita Vellen (16) siswi kelas 10 Akomodasi Perhotelan SMKN 3 Kota Malang suka mengasah kemampuannya dengan mengikuti berbagai lomba. Meski sampai ini belum sampai mencapai puncak juara.

"Saya jadi bisa ekplorasi supaya menemukan jati diri kemampuan saya apa," jelas Vellen, panggilan akrabnya kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (13/4/2018).

Sebab di lomba biasanya juga ada unjuk kemampuan. Misalkan saat ikut pemilihan duta budaya dan pariwisata Kota Malang 2018 lalu, di talent show, ia menampilkan story telling.

"Ya bisa story telling, tapi masih sedikit," papar alumnus SMPN 21 Kota Malang.

Begitu juga ketika ikut pemilihan Miss Youth Asia yang diselenggarakan sebuah PTS di Kota Malang. Di talent show ia tampil menyanyi.

"Tapi ternyata ada yang lebih bagus nyanyinya," papar gadis kelahiran Pasuruan, 3 Juni 2001 ini.

Dari dua event itu, ia mengaku sampai level semifinal. Namun tak masalah. Yang ingin didapatkan juga pengalaman dan mengasah kemampuan di luar sekolah.

"Dengan ikut lomba-lomba juga jadi bisa mengetahui mana yang bisa diperbaiki," papar Vellen.

Misalkan ia yang suka bicara atau ngobrol, namun ternyata untuk public speaking masih perlu didandani untuk bersaing di dunia luar. Juga saat tampil di panggung masih merasa perlu diperbaiki. Untuk ikut lomba, Vellen hobi menabung dari uang jajannya.

"Ikut lomba-lomba itu kan butuh dana. Buat daftarnya dll. Pengeluarannya banyak," kata dia.

Tapi jika dengan menabung, maka bisa membantu pengeluaran meski kadang masih minta ayahnya, Niko Heri, polisi yang bertugas di Polres Malang.

"Saya beli sepatu hak tinggi pertama juga dari menabung," ceritanya.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved