Nasional

Gaya Unik Presiden Jokowi Saat Tengok Motor 'Chopper' Miliknya di IIMS 2018

Menghadiri ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) digelar di Jakarta. Begini gaya unik Presiden Jokowi.

Kompas.com

SURYAMALANG.com - Presiden Joko Widodo menghadiri ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) pada hari Kamis (19/4/2018) di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta.

Setelah memberi sambutan dan membuka acara, Presiden Jokowi lantas melihat-lihat berbagai kendaraan yang dipajang di area JIExpo tersebut.

Presiden Joko Widodo juga menyempatkan untuk menengok sepeda motornya yang dipajang di pameran tersebut.

Bersama dengan sejumlah motor modifikasi lain, Motor Royal Enfield bergaya chopper berwarna emas tersebut di pajang di area luar Jakarta International Expo.

Tak hanya itu, Presiden jokowi juga mengunjungi sejumlah stan lain, seperti Toyota, Honda, dan Mitsubishi yang berada di area indoor.

Dilansir dari Kompas.com, ketika berkeliling dan melihat sejumlah kendaraan, Presiden Jokowi mengenakan jaket denim custom bergambar peta Indonesia di bagian depannya.

Pada bagian depan jaket itu, sang seniman menggambar peta Indonesia menggunakan nuansa Merah Putih. Maknanya, Indonesia adalah negara besar yang memiliki lebih dari 17.000 pulau.

Sedangkan pada bagian belakang, tersusun kata "Indonesia" melapisi warna dasar merah dan putih. Setiap huruf dihias dengan beragam gambar yang menunjukkan keberagaman budaya di Indonesia. Misalnya, Tari Saman, kain Sasirangan khas Banjarmasin, wayang kulit, Candi Borobudur hingga budaya di Papua.

Jaket Presiden Jokowi inilah yang dipakai saat touring dengan motor chopper-nya di Sukabumi beberapa waktu lalu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved