Persebaya Surabaya

Kalah Lawan Mitra Kukar, Alfredo Vera Akui Timnya Lakukan Sedikit Kesalahan

Gol kedua saya tidak bisa melihat dengan jelas itu offside atau tidak, sementara gol ketiga terjadi karena pemain sudah kurang fokus, sehingga lengah

Kalah Lawan Mitra Kukar, Alfredo Vera Akui Timnya Lakukan Sedikit Kesalahan
habibur rohman
EKSPRESI PELATIH - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, usai pertandingan tandang Persebaya melawan Mitra Kukar FC di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kaltim, Minggu (29/4/2018). Skor akhir pertandingan Mitra Kukar FC vs Persebaya 3-1. 

SURYAMALANG.COM, TENGGARONGPersebaya Surabaya harus mengakui keunggulan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2018, Minggu (29/4/2018) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Tiga gol bersarang ke gawang Persebaya yang dijaga oleh Miswar Sapurta.

Tiga gol tersebut dicetak oleh Fernando Rodrigues menit ke-35 dan 55, serta di menit ke-89 oleh Dedy Hartono. Sementara gol balasan dari Persebaya Surabaya dicetak oleh Sidik Saimima menit ke-47.

Angel Alfedo Vera, pelatih Persebaya, mengaku skuadnya sudah bekerja maksimal, dan sudah menjalankan semua instruksi yang diberikan. Meskipun menurutnya, terdapat sedikit kesalahan yang menjadikan timnya kalah.

“Kami sudah main maksimal, pemain sudah menjalan instruksi yang diberikan. Di babak pertama tim bermain sangat hati-hati. Namun di babak kedua, karena terdapat beberapa kesalahan sehingga gol terjadi,” ungkapnya, Minggu (29/4/2018).

Pelatih asal Argentina tersbut juga mengaku tidak terlalu melihat dengan jelas proses terjadinya gol kedua, apakah offside atau tidak. Sementara untuk gol ketiga diakuinya karena para pemain sudah hilang fokus.

“Gol kedua saya tidak bisa melihat dengan jelas itu offside atau tidak, sementara gol ketiga terjadi karena pemain sudah kurang fokus, sehingga lengah,” terangnya.

Meskipun di sepertiga babak kedua Persebaya diuntungkan dengan unggul jumlah pemain, setelah pemain Mitra Kukar, Arif Suyono mendapatkan kartu merah di menit ke-66. Namun hal tersebut belum bisa dimaksimalkan secara sempurna.

Hal tersebut menurut Angel Alfredo Vera karena skuat pasukannya bermain terlalu terburu-buru ingin segera mencetak gol penyama kedudukan.

“Gol ketiga terjadi karena kita terlalu terburu-buru ingin segera membuat skor imbang, sehingga lengah di sisi pertahanan, akibatnya kita kebobolan lagi,” ungkap pelatih berumur 45 tahun tersebut.

Meskipun demikian, Alfedo mengaku skuat tim Bajul Ijo sudah bermain sangat maksimal.

“Meskipun hasil belum bagus, di pertandingan ini kami sudah bekerja maksimal,” terangnya.

Sementera Andri Mauladi, salah satu bek Persebaya mengaku raihan kurang maksimal timnya hanya kurang beruntung.

“’Semua sudah bekerja maksimal, hanya saja hasil belum memihak pada kita. Ya inilah sepakbola, kita tidak harus selalu memenangkan pertandingan, tapi yang jelas kita sudah bekarja maksimal,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved