Breaking News:

Pasuruan

Jokowi Salut pada Wirausaha Santri di Pasuruan ini, Janji Kucurkan Modal

Jokowi berjanji akan memberikan modal ke Anam setelah lulus dan sukses masuk Universitas Airlangga (Unair) Surabaya

Penulis: Galih Lintartika | Editor: yuli
galih lintartika
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Anam, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan, Sabtu (12/5/2018) sore. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji memberikan modal ke Anam, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan, Sabtu (12/5/2018) sore.

Janji itu disampaikan orang nomor satu di Indonesia karena menilai anam, yang merupakan siswa kelas XII di SMA Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan memiliki jiwa bisnis yang tinggi.

Jokowi berjanji akan memberikan modal ke Anam setelah lulus dan sukses masuk Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. "Jiwa bisnisnya ini ada," kata Jokowi.

Ia menganggap, Anam, memiliki potensi untuk berbisnis. Sebab, saat ditanya, Anam mengaku memilik usaha lalapan.

Bagi Jokowi, Anam ini mampu membaca peluang. Setiap ada acara di ponpesnya, ia selalu berjualan lalapan. Di usianya yang masih muda, ia berani berusaha keras dibandingkan teman seuisianya.

"Modalnya berapa? Untungnya berapa," tanya Jokowi kepada Anam.

"Modalnya Rp 200.000 bisa untung Rp 2 juta biasanya," jawab Anam dengan polos yang lantas mendapatkan tepuk tangan dari semua santri dan kiai yang hadir dalam kegiatan ini.

Jokowi berjanji akan memberikan modal ke Anam setelah dia lulus sma nanti. Saat menempuh pendidikan di jenjang universitas, ia menyarankan Anam untuk mengembangkan usaha lalapannya ini.

"Saya beri modal kamu (Anam). Berapa yang kamu minta, saya bantu. Coba dihitung modal kasaran yang dibutuhkan berapa. Lulus, masuk kuliah, datang ke saya," jelasnya.

Sementara itu, Anam tampak lugu menanggapi pernyataan presiden itu. Ia malu-malu menyebutkan modal yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya tersebut.

"Terima kasih Pak Jokowi. Tapi, saya tidak tahu modalnya berapa, nanti saya hitung dulu," tutupnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved