Menang Di MotoGP Perancis 2018, Marquez Cetak Hattrick

Marquez Jawara, Dovizioso Dan Zarco 'Bantu' Petrucci Dan Rossi Naik Podium

tribunnews
Marc Marquez 

SURYAMALANG.com - Pembalap MotoGP besutan Honda, Marc Marquez berhasil menjadi jawara di MotoGP Perancis, Minggu (20/5/2018).

Dengan kemenangan yang diraihnya ini, Marquez berhasil mencetak hattrick menang tiga kali berturut-turut setelah GP America dan GP SPanyol.

Juara dunia MotoGP 2017 ini berada di urutan kedua saat start, tepat di belakang Johan Zarco, pembalap dari tim Yamaha Tech 3. Di awal balap, Marquez sempat kewalahan di urutan keempat dan kelima, bersaing dengan Valentino Rossi.

Namun, saat race tersisa 18 lap lagi, Marquez berhasil menyalip Jorge Lorenzo yang dari awal sudah memimpin race. Dan kemudian Marquez pun memimpin jalannya kompetisi sampai balapan usai.

Ada kejadian menyesakkan dimana pembalap Andrea Dovizioso dan Johan Zarco terjatuh saat race. Namun ini menjadi berkah tersendiri untuk Petrucci, pembalap Pramac Ducati, dan Valentino Rossi, pembalap dari Yamaha, yang berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedua dan ketiga.

Pada seri kelima MotoGP, setidaknya ada enam pembalap yang harus pulang dengan tangan hampa karena sempat terjatuh saat balapan, yaitu Andrea Doviziosi, Scott Redding, Tito Rabat, Alvaro Bautista, Andrea Iannone, dan kandidat juara di Le Mans, Johan Zarco.

Dengan 25 poin yang diraihnya di Le Mans kemarin, Marquez mengakumulasi sebanyak 95 poin dari kelima seri yang telah berlangsung. Membuatnya berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2018.

Penulis: Fakhri Hadi Pridianto
Editor: Fakhri Hadi Pridianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved