Selebrita

Iqbaal Ramadhan dari Dillan 1990 Menuju Film Bumi Manusia, Berperan sebagai Minke

Heboh film Dillan 1990 yang diperan-utamakan oleh Iqbaal Ramadhan belum sepenuhnya sirna, kini muncul kehebohan lagi yang soal Iqbaal

IST
Iqbaal Ramadhan 

SURYAMALANG.COM - Heboh film Dillan 1990 yang diperan-utamakan oleh Iqbaal Ramadhan belum sepenuhnya sirna, kini muncul kehebohan lagi yang berkaitan dengan Iqbaal Ramadhan.

Iqbaal yang juga mantan personil boy band Coboy Junior itu dikabarkan bakal memerankan tokoh Minke dalam film Bumi Manusia.

Novel Bumi Manusia merupakan karya sastrawan besar Indonesia asal Blora, Pramoedya Ananta Toer.

Kabar mengenai Iqbaal memerankan tokoh Minke tersiar dalam akun Instagram Falcon Pictures, Kamis (24/5/2018).

Dalam sebuah unggahan, Falcon Pictures mencantumkan nama Iqbaal Ramadhan sebagai tokoh Minke, dan Mawar Eva de Jongh sebagai tokoh Annelies.

Minke, dalam novel Bumi Manusia, adalah lelaki pribumi yang menempu pendidikan di sekolah HBS zaman pemerintahan kolonial Hindia Belanda.

Sedangkan Annelies, perempuan yang kelak dinikahi Minke, adalah perempuan Indo blasteran Jawa-Belanda anak dari Nyai Ontosoroh dan Herman Mellema.

Film garapan Falcon Pictures ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan penulis skenarionya adalah Salman Aristo.

Novel Bumi Manusia yang bercerita tentang perjuangan pribumi melawan hukum kolonial ini mengambil latar belakang Surabaya, di antaranya adalah Wonokromo dan Kranggan.

Sekedar diketahui, novel Bumi Manusia merupakan jilid pertama dari serial Tetralogi Buru karya Pramoedya Ananta Toer, yakni: Bumi Manusia, Anak Semua Bangsa, Jejak Langkah, dan Rumah Kaca.

Pramoedya Ananta Toer
Pramoedya Ananta Toer 
Tetralogi Buru
Tetralogi Buru 

Iqbaal Ramadhan sebagai Minke

Mawar Eva de Jongh sebagai Annelies

Penulis: Eko Darmoko
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved