Advertorial

Safari Ramadan, Jalin Silaturahmi untuk Mendekatkan Diri

Safari Ramadan di hari kesembilan Ramadan berlangsung di Masjid Besar Nashruddin, Kedungkandang, Kota Malang

Penulis: Benni Indo | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Asisten 1 Pemkot Malang, Abdul Malik, bersama warga menunaikan Salat Isya' dan Tarawih berjamaah dalam Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Besar Nashruddin, Kelurahan Kedungkandang, Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang, Jumat (25/5/2018) 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Safari Ramadan di hari kesembilan Ramadan berlangsung di Masjid Besar Nashruddin, Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (25/5/2018).

Safari Ramadan diikuti puluhan jamaah yang berasal dari lingkungan sekitar masjid.

Ketua Takmir Masjid Besar Nashruddin Ahmad Fauzi mengatakan, kehadiran unsur Muspika ke masjid itu menjadi momen spesial. Pasalnya, tidak pernah ada kunjungan seperti itu sebelumnya.

"Tidak pernah mendapatkan kesempatan seperti ini. Kita rindu suasana seperti ini. Mudah-mudahan kerinduan kita membawa manfaat," ujar Fauzi, Jumat (25/5/2018).

Fauzi menegaskan, kunjungan sekaligus silaturahmi itu dinilai sangat penting. Masyarakat bisa mendekatkan diri dengan pemerintah. Hal itu dinilai penting untuk membangun sinergitas.

"Semoga tidak hanya Ramadan saja. Melalui program-program bulanan juga bisa menjalin silaturahi dengan umat di bawah. Kami sangat rindu hal seperti itu," tegasnya.

Fauzi juga menceritakan sekelas tentang masjid yang merupakan masjid terbesar di Kecamatan Kedungkandang itu.

Katanya, keberadaan masjid mendapat status masjid besar sejak beberapa tahun lalu. Masjid juga memiliki kegitan bulanan, mingguan serta harian.

"Tujuan kita, supaya anak-anak kita bisa menjadi generasi berbasis masjid," urainya.

Masjid juga memiliki TPQ. Ia berharap, pemerintah bisa membantu status tanah masjid karena saat ini masih bertatus tanah waqaf.

Asisten 1 Pemkot Malang Abdul Malik dalam sambutannya mengutarakan penghargaan setinggi-tingginya, khususnya warga kelurahan Kedungkandang.

Penghargaan itu atas peran aktif dukungan dan kerjasama masyarakat dalam upaya pembangunan di Kota Malang.

"Hampir 9000 pegawai memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melayani yang terbaik kepada masyarakat.Sehingga suasana kondusif dan nyaman tercipta," tegasnya.

Sejauh ini, pemerintah dan masyarakat terus membangun jalinan yang bagus. Masyarakat juga aktif mengingatkan pemerintah selaku mandat masyarakat.

"Jalinan kerjasama yang baik, TNI/Polri, tokoh agama, menciptakan Kota Malang tetap kondusif. Pertumbuhan ekonomi juga maksimal," terang Malik.

Malik juga menyinggung peristiwa teror di Surabaya beberapa hari lalu. Ia mengutuk peristiwa itu. Ia meminta masyarakat turut serta aktif menangkal bahaya aliran radikalisme.

"Untuk itu menjadi kewajiban kita bersama untuk mendukung, menjaga anak dan saudara kita agar tidak terjerumus aliran menyimpang," harapnya.

Apalagi sebagai orang tua, sudah seyogianya menjaga anak agar terhindar dari paham-paham yang menyimpang.

Malik berpesan jika masyarakat menemukan hal yang mencurigakan bisa konsultasi ke polisi atau pemerintah setempat.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved