Tak Main Main! Arti Nama Anak Keempat Giring Dan Cynthia, Dari Abraham Lincoln Sampai Quraisy Shihab

Nama Anak Keempat Memiliki Arti Yang Sangat Dalam, Giring Ganesha Terinspirasi Dari Abraham Lincoln Sampai Quraisy Shihab

Tak Main Main! Arti Nama Anak Keempat Giring Dan Cynthia, Dari Abraham Lincoln Sampai Quraisy Shihab
tribunnews
Giring Dan Cynthia Sambut Kehadiran Anak Keempat Mereka 

SURYAMALANG.com - Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga kecil Giring Ganesha dan Cynthia Riza.

Pasalnya, sang istri baru saja melahirkan putra keempatnya, Senin (28/5/2018) siang.

Bayi keempat itu diberi nama Abraham Zhafir Ganesha.

Giring mengaku untuk anak keempatnya ini, ia menyematkan nama-nama besar yang penuh arti.

"Abraham diambil dari tokoh presiden Amerika Serikat ke-16, Abraham Lincoln, yang selama Cynthia hamil saya tuh lagi terkagum-kagum sama beliau," kata Giring seperti dilansir SURYAMALANG.com dari Grid.ID.

Giring yang ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah ini juga mengungkapkan sempat menonton film Abraham Lincoln dan membaca bukunya berulang kali saat sang istri tengah hamil.

"Saya salut sama Abraham Lincoln karena perjuangannya beliau yang memperjuangkan dimana Amerika Serikat masih memperbolehkan perbudakan."

"Akhirnya Abraham membuat amandemen konstitusi untuk menghapuskan perbudakan di seluruh tanah Amerika."

"Makanya saya bilang, terinspirasi sama Abraham. Harus dinamai Abraham. Mudah-mudahan suatu ahri ini anak kami bisa jadi negarawan yang tidak kalah dengan Abraham," pungkas Giring.

Untuk nama Zhafir, Giring mengaku bahwa nama tersebut adalah salah satu nama yang diberikan oleh Quraisy Shihab, ayah dari Najwa Shihab.

"Akhirnya kita pilih Zhafir, yang artinya pemenang. Ya itu juga adalah doa apapun yang dia lakukan, dia adalah pemenang," ucap Giring.

Sedangkan untuk nama belakang Ganesha, Giring menuturkan selain sebagai nama belakangnya, Ganesha memiliki arti yang cukup dalam.

"Ganesha adalah nama yang diberikan almarhum ayah saya kepada saya, dan saya pengen memberikan nama itu juga," ungkap Giring.

"Karena Ganesha, kita tahu sendiri artinya adalah Dewa dari Hindu, dan bagaimana mudah-mudahan memiliki wawasan dan kebijaksanaan karena Ganesha adalah lambag dari wawasan yang luas dan juga kebjiaksaan." tambah Giring.

Penulis: Fakhri Hadi Pridianto
Editor: Fakhri Hadi Pridianto
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved