Madura United

Terpuruk di Tiga Laga, Manajemen Madura United Beri 'Hukuman' Ini kepada Milomir Seslija

Madura United yang ditargetkan bisa mengisi klasemen papan atas Liga 1 2018, justru saat ini terlempar di posisi 5

Terpuruk di Tiga Laga, Manajemen Madura United Beri 'Hukuman' Ini kepada Milomir Seslija
Madura United
Milomir Seslija saat menggelar latihan perdana bersama Madura United di stasion Gelora Bangkalan, Kamis (1/3/2018). 

SURYAMALANG.COM, MADURA – Setelah secara beruntun Madura United alami hasil minor di tiga laga, akhirnya menajer Madura United, Haruna Soemitro, menyampaikan bahwa pelatih kepala Madura United, Milomir Seslija, diistirahatkan sementara.

Hasil minor tiga laga Madura United yaitu kalah atas Persipura Jayapura dengan hasil akhir 6-0, ditahan imbang 2-2 Persebaya Surabaya, dan di pertandingan terakhir diungguli PSM Makassar dengan skor akhir 2-0.

“Mulai hari ini Milo istirahat sementara, karena dia mungkin butuh konsentrasi lagi juga bertemu dengan keluarganya yang baru saja datang dari Bosnia, selain itu juga hasil tiga pertandingan terakhir Madura United mendapatkan hasil yang mengecawakan, yaitu dua kali kalah satu kali imbang dengan jumlah skor yang cukup besar,” terang Haruna Somitro, Jumat sore (1/6/2018).

Akibat hasil minor itu, Madura United yang ditargetkan bisa mengisi klasemen papan atas Liga 1 2018, justru saat ini terlempar di posisi 5 sementara dengan raihan 17 poin, sementara posisi puncak diisi oleh Barito Putera dengan raihan 20 poin.

Dengan hasil itu, Haruna menilai terdapat sesuatu yang kurang pas di tim Madura United yang harus segera di evaluasi dan dibenahi.

“Sementara saat lihat klasemen kita cukup nervous, karena target kita papan atas, sekarang terlempar di posisi lima dengan agregat gol yang justru minus, dan ini tidak masuk akal, perlu kita lakukan evaluasi,” tegas Haruna.

Untuk itu, Haruna menilai perlu ada penyegaran suasana dengan menciptakan suasana baru.

“Untuk suasana kembali menggairahkan pemain, sementara Milo kita istrirahatkan, meskipun dia tetap dalam kontrak kita, kita akan lihat dari evaluasi 2-3 pertandingan ke depan seperti apa pada tim ini,” tambahnya.

Sementara itu untuk posisi pelatih sementara Madura United akan diisi oleh asisten pelatih Joko Susilo.

“Untuk sementara kita tunjuk karateker asisten Pak Joko Susilo sama Wenedy dengan staf pelatih lain yang masih tetap sambil menunggu keputusan terbaik,” ungkap Haruna.

Meskipun tetap dalam kontrak, nasib Milomir Seslija bisa saja dilakukan pemecatan, karena menurut Haruna, ada tiga opsi hasil dari evaluasi nantinya.

“Ada beberapa kemungkinan, kita bisa tetap melanjutkan kontrak dengan Milo dengan beberapa penegasan job deskription, kedua bisa langsung remove kontrak dan digantikan pelatih baru, atau terakhir dengan kombinasi, kita tunjuk Milo sebagai penasehat teknis kemudian ada pelatih baru,” pungkasnya.

Dengan keputusan ini, maka dipastikan laga nanti kala Madura United menjamu Bali United, Minggu (3/6/2018) malam di Stadion Gelora Bangkalan sudah tidak didampingi Milomir Seslija.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved