Jendela Dunia

Gebrakan Baru, Tak Akan Ada Bikini Lagi di Kontes Kecantikan Miss Amerika, Ini Penyebabnya

Sejak awal diselenggarakan, kontes Miss America identik dengan sesi penilaian penampilan para kontestan mengenakan bikini dan gaun gemerlap

Gebrakan Baru, Tak Akan Ada Bikini Lagi di Kontes Kecantikan Miss Amerika, Ini Penyebabnya
Getty Images
Miss America 

SURYAMALANG.COM - Kontes kecantikan Miss America membuat langkah baru dan besar tahun ini.

Organisasi Miss America mengumumkan menghapus salah satu sesi, kompetisi bikini.

Panitia juga tidak akan menilai kontestan berdasarkan penampilannya, namun bakat dan kecerdasannya dalam membuat inisiatif yang berdampak pada masyarakat.

Sejak awal diselenggarakan, kontes Miss America identik dengan sesi penilaian penampilan para kontestan mengenakan bikini dan gaun gemerlap.

Kini, organisasi penyelanggara tersebut berharap seluruh kontestan yang ikut serta menunjukkan kecerdasan dan semangat mereka dalam sesi interaktif langsung dengan para juri.

“Kami mendapat keluhan dari banyak perempuan muda yang mengatakan, ‘Kami ingin menjadi bagian dari program kamu, tapi kami tidak ingin berada di luar sana dengan mengenakan sepatu hak tinggi dan baju renang.’ Jadi tebak apa (selanjutnya)? Kalian tidak tidak harus melakukan itu lagi,” ungkap Gretchen Carlson, ketua Organisasi Miss America kepada Good America.

Dia melanjtukan, setiap perempuan pasti ingin diberdayakan, mempelajari kepemimpinan, kuliah serta dapat menunjukkan kepada dunia siapa dan apa yang ada dalam dirinya.

“Itulah yang kami nilai dari mereka sekarang,” ungkap Carlson.

Dibandingkan gaun malam, kontestan akan diminta untuk mengenakan sesuatu yang menggambarkan gaya pribadi mereka dan membuat mereka merasa percaya diri.

Perubahan besar terjadi setelah CEO dan direksi mengundurkan diri pada bulan Desember 2017 karena skandal komentar cabul dan seksis terhadap para pemenang masa lalu terungkap lewat email yang bocor ke publik.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved