Pilgub Jatim

Ketua KPU RI: Renungkan Janji Para Calon sebagai Dasar Memilih dalam Pilgub Jatim

"Renungkan, apa janji yang diterima dan alami selama proses kampanye kemarin. Gunakan sebagai dasar untuk memilih pasangan calon."

Ketua KPU RI: Renungkan Janji Para Calon sebagai Dasar Memilih dalam Pilgub Jatim
habibur rohman
DEBAT TERAKHIR - Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak dan Saifullah Yusuf - Puti Guntur pada debat terakhir Pasangan Cagub dan Cawagub Jatim di Surabaya, (Sabtu (23/6/2018). Debat Cagub dan Cawagub ini mengangkat tema "Kelola Pemerintahan & Pelayanan Publik dan beberapa pertanyaan diajukan dengan bahasa Jawa. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, hadir pada penyelenggaraan debat pemilihan Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (23/6/2018).

Arif pun mengapresiasi penyelenggaraan kampanye khususnya debat di Jawa Timur yang berjalan kondusif dan optimal.

"Pasangan nomor urut 1 maupun nomor urut 2 telah selesai menyampaikan visi misi maupun program yang akan mereka wujudkan apabila mereka terpilih," kata Arief di lokasi acara.

Ia pun mengapresiasi berbagai terobosan yang dibuat oleh KPU Jawa Timur, khususnya pada penyelenggaraan debat kali ini. Misalnya, kewajiban penggunaan bahasa Jawa oleh paslon saat berdiskusi di salah satu sesi debat.

"Setiap daerah pemilihan memiliki kekhasan sehingga memang tidak bisa dibandingkan baik cara maupun mekanismenya," kata pria asli Jawa Timur ini.

"Tiap daerah memang memiliki kekhasan yang menarik. Namun secara umum, proses ini berjalan sangat baik," pujinya.

Pasca berakhirnya penyelenggaraan kampanye ini, ia pun berharap kepada penyelenggara Pemilu maupun pasangan calon dan tim untuk melakukan tindak lanjut di hari tenang.

"Besok (24/6/2018) di hari tenang para petugas pemilu maupun pasangan calon dan tim memiliki tugas masing-masing. Penyelenggara Pemilu selesaikan tugas dan logistik pemilu. Serta, selesaikan tugas sosialisasi kepada masyarakat pemilih," kata Arief.

"Kedua, bagi pasangan calon bersihkan seluruh alat peraga kampanye. Sekarang sudah memasuki masa tenang tidak ada lagi kegiatan kampanye," tegasnya.

Ia pun berharap masyarakat telah memiliki figur terbaik untuk dipilih di hari H pemungutan suara, 27 Juni 2018 mendatang.

"Renungkan, apa janji yang diterima dan alami selama proses kampanye kemarin. Gunakan sebagai dasar untuk memilih pasangan calon," kata Arief mengakhiri.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved