Piala Dunia

Mohamed Salah Beri Sinyal Kuat Bakal Pensiun dari Timnas Mesir

Salah tengah mempertimbangkan untuk gantung sepatu dari sepak bola internasional setelah tersebarnya foto dirinya dengan pemimpin Chechnya

Editor: eko darmoko
AFP
Penyerang Mesir, Mohamed Salah, dalam laga penyisihan grup Piala Dunia 2018 kontra Arab Saudi di Volgograd Arena, Senin (25/6/2018) 

SURYAMALANG.COM - Mohamed Salah mengirim sinyal soal masa depannya di timnas Mesir, usai mencetak gol dalam laga melawan Arab Saudi pada laga pamungkas Grup A di Volgograd Arena, Senin (25/6/2018).

Mesir harus angkat koper dari Rusia usai menelan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi.

Gol Mesir datang dari sang bintang Mohamed Salah.

Namun, Arab berhasil membalas dua gol melalui Salem Al-Dawsari dan Salman Al Faraj.

Hal yang tak biasa terjadi saat Mohamed Salah membuka keunggulan Mesir pada menit ke-22 babak pertama.

Usai mencetak gol, Mohamed Salah tak seperti biasanya menolak untuk berselebrasi secara liar.

Ia menunjukkan sikap kalem, dan tanpa ekspresi. Winger Liverpool kemudian hanya melakukan sujud syukur.

Dilansir BolaSport.com dari Metro, selebrasi Salah ini diduga sebagai bentuk ekspresi kekesalannya kepada federasi sepak bola Mesir.

Salah marah kepada federasi sepak bola Mesir karena menilai telah dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

Diberitakan sebelumnya, Mohamed Salah tengah mempertimbangkan untuk gantung sepatu dari sepak bola internasional setelah tersebarnya foto dirinya dengan pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov, yang diambil sesaat sebelum digelarnya Piala Dunia 2018.

Sejak pertemuannya dengan Kadyrov, Salah mendapatkan gelar sebagai warga negara kehormatan Republik Chechnya.

Hal itu diungkapkan Kadyrov langsung melalui sebuah cuitan. "Sekarang Mohamed Salah adalah warga kehormatan Republik Chechnya? Ya itu benar!" tulis Kadyrov.

"Saya memberi Mohamed Salah sebuah salinan dan pin pada jamuan makan malam yang saya berikan untuk menyambut dan menghormati timnas Mesir."

Indikasi hubungan tak sehat Salah dan federasi sepak bola Mesir makin terlihat saat pemain 25 tahun tersebut tak hadir dalam konferensi pers pascalaga.

Menurut laporan Goal, Mohamed Salah dijadwalkan ikut mendampingi sang pelatih, Hector Cuper pada konferensi pers pascalaga.

"Saya tak tahu mengapa Salah tak ada di sini. Ia bersama dokter tapi saya tak bisa mengkonfirmasi mengapa ia tidak ada di sini," ujar Hector Cuper.

Cuper juga menepis kabar jika ada masalah di dalam skuat Mesir saat ini.

"Masalah di dalam skuat? Saya tak tahu yang adna bicarakan. Sejauh ini saya tak tahu jika ada masalah. Saya tak berpikir (bahwa Salah akan pensiun dari timnas) itu benar karena semua di sini menghargai kesempatan membela negara," kata Cuper.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved