Persebaya Surabaya

Persebaya Belum Pernah Menang di Lima Laga Terakhir, Sang Pelatih Beberkan Penyebabnya

Lima laga terakhir yang dijalani Irfan Jaya dkk menghasilkan empat kali seri dan satu hasil kalah saat lawan PSM Makassar 9 Juni 2018 lalu

Persebaya Belum Pernah Menang di Lima Laga Terakhir, Sang Pelatih Beberkan Penyebabnya
Persebaya for SURYAMALANG.COM
Gelandang Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, bersama pelatih Angel Alfredo Vera, saat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Jumat (8/6/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Nyaris selalu tampil tidak full team, ternyata sangat berpengaruh pada hasil yang diraih Persebaya Surabaya.

Tercatat dalam lima laga terakhir yang dijalani, Bajul Ijo belum meraih kemenangan sama sekali.

Lima laga terakhir yang dijalani Irfan Jaya dkk menghasilkan empat kali seri dan satu hasil kalah saat lawan PSM Makassar 9 Juni 2018 lalu, dengan skor 1-0.

Pada SURYAMALANG.COM, Angel Alfredo Vera Pelatih Persebaya mengatakan, faktor penyebabnya ialah kurangnya tingkat fokus pemain.

Yakni, khususnya saat mendapat peluang emas di depan gawang, yang hasilnya kesempatan itu terbuang begitu saja. Padahal secara peluang dan permainan mereka mendominasi.

"Mungkin kami perlu lebih fokus lagi untuk cetak gol, karena bisa dilihat secara permainan kami punya banyak peluang," kata Angel Alfredo Vera pada SURYAMALANG.COM, Kamis (28/6/2018).

"Ketika pemain kami sudah satu lawan satu dengan kiper lawan, mereka belum bisa memanfaatkan kesempatan yang ada, karena mungkin kurang fokus dan tenang," jelasnya.

Tak hanya karena faktor fokus dan konsentrasi, absennya bomber Persebaya asal Brasil, David da Silva, juga diakui menjadi faktor tim ini belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Seperti diketahui, saat ini David masih menjadi topskor di Persebaya dengan enam gol yang telah dia cetak untuk Persebaya.

"Finishing kami juga masih kurang. David tidak ada, itu juga pengaruh untuk tim ini," tutur Alfredo.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved