Breaking News:

Persija Jakarta

Persija Vs Persib, Riko Simanjuntak Bicara Tentang Kualitas Lapangan di Stadion PTIK

Eks pemain Semen Padang itu mengungkapkan hujan deras dan dalam waktu yang cukup lama sukses membuat lapangan pertandingan tergenang

bolasports.com
Pemain Persija, Riko Simanjuntak, beraksi kontra Song Lam Nghe An pada laga Grup H Piala AFC di Stadion Utama GBK, Rabu (14/3/2018). 

SURYAMALANG.COM - Setelah ditahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1, Persija Jakarta bakal kembali dihadapkan dengan laga berat melawan Persib Bandung, Sabtu (30/6/2018).

Sama seperti laga melawan Persebaya Surabaya, Persija Jakarta juga bakal menjamu Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Pada laga melawan Bajul Ijo, julukan Persebaya, kemarin, winger cepat milik Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak berdalih jika hujan deras jadi kendala buat timnya.

Eks pemain Semen Padang itu mengungkapkan hujan deras dan dalam waktu yang cukup lama sukses membuat lapangan pertandingan tergenang.

Hal itulah yang jadi kendala terbesar Persija, khususnya Riko tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya.

“Saya kira kondisi hujan sangat berpengaruh kepada permainan. Karena kondisi lapangan berat kita biasa cepat jadi berpengaruh,” ujar Riko, lansir BolaSport.com dari laman resmi Persija.

Jika Riko beranggapan jika Macan Kemayoran tak mampu bermain maksimal ketika kondisi lapangan tidak baik, hal ini bisa jadi 'factor x' untuk Maung Bandung membungkam Ismed Sofyan dkk di Jakarta.

Pasalnya, di penghujung bulan Juni ini, menurut Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia akan segera beralih memasuki musim penghujan.

Oleh karena itu, jika ingin hasil maksimal pada laga sarat gengsi menghadapi Persib Bandung nanti, cuaca hujan tentu yang paling dihindari oleh Riko secara pribadi maupun Persija secara keseluruhan.

Atau paling tidak, bak peribahasa sedia payung sebelum hujan, skuat besutan Stefano Cugurra itu harus bersiap sesegera mungkin dan menemukan solusi atas masalah di luar faktor teknis tersebut.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved