Breaking News:

Nasional

Khofifah Indar Parawansa Siap Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Khofifah Indar Parawansa, menyatakan siap mendukung Joko Widodo jika nanti kembali mencalonkan diri sebagai presiden

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Khofifah Indar Parawansa. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 yang dinyatakan unggul versi hitung cepat, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan siap mendukung Joko Widodo jika nanti kembali mencalonkan diri sebagai presiden.

Hal itu dikatakan Khofifah, Jumat (29/6/2018). Wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini menyatakan diri untuk mendukung Presiden Jokowi melanjutkan pemerintahannya lima tahun lagi.

"Kalau beliau mencalonkan diri sebagai presiden, saya siap mendukung," kata Khofifah.

Komitmen ini dinyatakan oleh Khofifah dengan tegas bahwa ia siap memberikan dukungan untuk menyukseskan Jokowi lanjut menjabat sebagai presiden lima tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, pemilihan presiden akan dilangsungkan tahun depan. Presiden Jokowi bahkan sudah mendapatkan dukungan sejumlah partai pesar untuk kembali maju dua periode.

Saat ditanya, pemberian dukungan untuk Jokowi, apakah lantaran timbal balik dukungan dalam Pilgub Jawa Timur, Khofifah enggan untuk menjawab.

"Hei.. jangan begitu dong pertanyaannya. Yang jelas nanti kalau beliau sudah mencalonkan diri sebagai presiden untuk periode selanjutnya, saya siap mendukung. Jadi tanyanya jangan terlalu dini," katanya lalu tersenyum.

Sebagaimana diketahui, selama jalannya Pilgub Jawa Timur sejumlah pihak pendukung Khofifah, termasuk partai pengusung menegaskan bahwa dukungan Presiden Jokowi untuk Pilgub Jawa Timur diberikan pada Khofifah.

Bahkan dalam sejumlah wawancara para pendukung Jokowi, yaitu Barisan Relawan Jokowi (Bara JP) mengatakan bahwa mereka memenangkan Khofifah salah satunya untuk kepentingan Pilpres Jokowi pada 2019 mendatang.

"Masalah penguatan dukungan untuk Bu Khofifah, bahwaa setelah beliau jadi gubernur, seratus persen suara pendukung bu Khofifah untuk Pilpres Pak Jokowi di tahun 2019, kita pastikan itu dan kami mengawal itu," kata Ketua DPD Bara JP Jawa Timur Giyanto.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved