Piala Dunia

Rusia Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018, Keberhasilan Ini Harus Dibayar Mahal

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah setelah sempat melakukannya saat masih bernama Uni Soviet, Rusia lolos ke fase knock out Piala Dunia.

Rusia Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018, Keberhasilan Ini Harus Dibayar Mahal
KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP
Para pemain Rusia merayakan kesuksesan menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti dalam partai babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 1 Juli 2018. 

SURYAMALANG.COM - Keberhasilan Rusia menembus babak perempat final Piala Dunia 2018 harus dibayar mahal.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah setelah sempat melakukannya saat masih bernama Uni Soviet, Rusia lolos ke fase knock out Piala Dunia.

Sbornaya meraih tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, kemudian mempertajam sejarahnya itu dengan melangkah ke babak perempat final.

Di 16 besar, timnas Rusia sukses menyingkirkan juara Piala Dunia 2010, Spanyol, Minggu (1/7/2018) di Luzhniki Stadium, Moskow.

Setelah bermain imbang 1-1 sampai perpanjangan waktu selesai, Rusia akhirnya menang 4-3 lewat adu penalti.

Tapi, kesuksesan tersebut dibayar mahal oleh Sbornaya karena mereka dipastikan kehilangan bek kiri andalannya di perempat final.

Yuri Zhirkov mengalami cedera dan diganti Vladimir Granat begitu babak kedua dimulai.

Dalam sesi jumpa pers kepada media usai pertandingan, pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, menyatakan cedera yang dialami Zhirkov cukup parah.

Eks pemain Chelsea ini kelihatannya tidak bisa bermain lagi sampai Sbornaya menyudahi petualangannya di Piala Dunia 2018.

Menurut Cherchesov, Yuri Zhirkov mungkin baru bisa tampil lagi apabila Rusia tampil di partai final pada 15 Juli 2018.

"Yuri Zhirkov mengalami cedera, itu sebabnya saya menarik dia keluar tadi. Kemungkinan besar dia akan out dari Piala Dunia, kecuali kalau kami lolos ke final," kata Cherchesov dalam konferensi pers yang juga dihadiri Bolasport.com, yang sedang melakukan liputan langsung dari Rusia.

Absennya Zhirkov pastinya akan menjadi pukulan lanjutan bagi Rusia.

Mereka sebelumnya juga sudah kehilangan gelandang serang andalan, Alan Dzagoev, karena mengalami cedera hamstring pada pertandingan pertama.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved