Madura United

Kembali ke Madura United, Gomes de Oliviera Serasa Berada di Rumah Sendiri

Gomes bagi pemain Madura United FC dan suporter Madura bukan sosok baru, pasalnya pelatih asal Brasil itu selama dua musim (2016-2017)

Kembali ke Madura United, Gomes de Oliviera Serasa Berada di Rumah Sendiri
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera. 

SURYAMALANG.COM, BANGKALAN – Gomes de Oliviera, pelatih kepala Madura United FC merasa dirinya seperti pulang kembali di Madura setelah di pertengahan bulan lalu kembali dipercaya menjadi juru racik skuat Madura United FC.

“Saya merasa di rumah sendiri, saya kembali ke sini. Saya diterima semua masyarakat (pendukung Madura United FC) dan semua pemain dengan baik,” terang pelatih asal Brasil itu, Selasa (4/7/2018) seperti dikutip dari akun resmi klub.

Sejak kembali ditunjuk menjadi pelatih kepala Madura United, Gomes tidak langsung menginjakkan kaki di Madura, tapi pelatih berumur 55 tahun itu langsung bergabung dengan tim di Bali pada training center selama kurang lebih 10 hari.

Gomes bagi pemain Madura United FC dan suporter Madura bukan sosok baru, pasalnya pelatih asal Brasil itu selama dua musim (2016-2017) sudah menjadi juru taktik Madura United FC.

Bahkan, sejak awal Madura United FC dibentuk, 10 Januari 2016 setelah mengakuisisi lisensi klub ISL, Pelita Bandung Raya (PBR) yang sebelumnya bernama Persipasi Bandung Raya, manajemen Madura United langsung menunjuk Gomes de Oliviera.

Selama dua musim menangani Madura, Gomes mempersembahkan tiga gelar pramusim, yakni Cilacap Cup 2017, Magelang Cup 2017, juga Suramadu Super Cup 2018.

Sementara di ajang kompetisi tanah air, Gomes membawa Madura bertengger diperingkat tiga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, sementara di tahun berikutnya, Liga 1 2017, hanya finis di urutan kelima, namun akhirnya mengundurkan diri sebelum kompetisi Liga 1 2018 dimulai.

“Saya datang ke rumah saya. Saya bangun Madura dari awal dan tidak ada yang saya khawatirkan dari sini, pemain dan suporter sudah akrab sekali,” terang Gomes.

Diakuinya, modal itu menjadi bekal berharga untuk kembali melanjutkan membangun Madura agar menjadi lebih baik. Gomes sangat optimis untuk meraih itu.

“Tinggal saya lanjutkan pekerjaan saya ini secara maksimal dengan pemain yang ada untuk mengangkat Madura menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved