Rano Karno Sempat Putus Asa Saat Nulis Skenario 'Si Doel The Movie', Tapi Mak Nyak Sumber Semangat

Ada yang menarik dari cerita Rano Karno dibalik penulisan skenario film 'Si Doel The Movie' simak bagaimana Mak Nyak menjadi sumber semangat untuknya

suryamalang.com/kolase
Rano Karno dan Para Pemain Film Si Doel Anak Sekolahan 

SURYAMALANG.COM, -  Sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' memang sempat populer di era 90'an.

Sinetron yang tayang pertama kali di stasiun TV RCTI ini sempat menjadi idola masyarakat Indonesia.

Disutradarai oleh Rano Karno sebagai Doel, sinetron ini berkisah mengenai kehidupan Doel dan keluarganya.

Tak cuma itu, yang menjadi ciri khas sinetron ini adalah unsur budaya Betawi tradisional yang dikemas dalam kehidupan si Doel dan keluarganya.

'Si Doel Anak Sekolahan' menceritakan bagaimana kehidupan keluarga betawi yang tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional meskipun hidup di tengah-tengah arus perkotaan dan modernisasi. 

Tak hanya Rano Karno, sederet artis papan atas juga turut main dalam film ini seperti, Hj. Rano Karno sebagai Kasdullah.

Cornelia Agatha sebagai Sarah, gadis yang disukai Doel, Maudy Koesnaedi sebagai Zaenab, gadis yang dijodohkan dengan Doel. 

Ada juga Hj. Benyamin S (alm) sebagai Sabeni atau Babe, ayah Doel dan Hjh. Aminah Cendrakasih sebagai Lela atau Mak Nyak, ibu Doel, dan sederet pemeran lainnya seperti Suti Karno dan Mandra. 

'Si Doel Anak Sekolahan' ketika pertama ditayangkan melejit menjadi salah satu acara paling terkenal dan mengalahkan popularitas produksi-produksi asing yang saat itu mendominasi televisi Indonesia.

Baca: Ibunda Bowo Alpenliebe Tik Tok Nangis Hingga Berhenti Kerja Akibat Hujatan Kepada Anaknya

Baca: Raditya Dika Pamer Foto dengan Teman Tidur, Lengan Berototnya Bikin Gagal Fokus

Pada tahun 2000, sinetron ini dipindahkan dari RCTI ke Indosiar hingga tamat tahun 2004 dan dilanjutkan dengan 'Si Doel Anak Gedongan' Pada tahun 2005.

Rano Karno (kiri) dan Maudy Koesnaedi (kanan) saat Promo Film Layar Lebar Si Doel The Movie berkunjung ke Redaksi TRIBUNNEWS-WartaKota, Jakarta. Selasa (3/7/2018) (Wartakota/Nur Ichsan).
Rano Karno (kiri) dan Maudy Koesnaedi (kanan) saat Promo Film Layar Lebar Si Doel The Movie berkunjung ke Redaksi TRIBUNNEWS-WartaKota, Jakarta. Selasa (3/7/2018) (Wartakota/Nur Ichsan). ((Wartakota/Nur Ichsan))
Halaman
1234
Penulis: Sarah Elnyora Rumaropen
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved