Piala Dunia

Sudah Tersingkir, Tapi Jepang Sanggup Menyihir dan Bikin Ketar-Ketir Lawannya di Piala Dunia 2018

Sebelum gol tercipta, Jepang tidak pernah mencetak gol dan hanya mencetak gol ketika adu penalti dijatuhkan.

Sudah Tersingkir, Tapi Jepang Sanggup Menyihir dan Bikin Ketar-Ketir Lawannya di Piala Dunia 2018
AFP
Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne (kiri), mengawal pergerakan gelandang Jepang, Shinji Kagawa, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia pada 2 Juli 2018. 

SURYAMALANG.COM - Seperti biasa sebagaimana dugaan umum, negara Asia adalah negara yang tak begitu difavoritkan untuk tampil memukau di pentas Piala Dunia.

Bahkan kali ini semua peserta Piala Dunia yang Berasal dari Asia sudah tumbang, dan satu-satunya yang memberikan perlawanan berarti adalah Jepang.

Bahkan Jepang sempat membuat kalang kabut beberapa negara kuat, dengan menumbangkan Kolombia di pertandingan awalnya, dan terakhir membuat Belgia nyaris takluk.

Hal itu terjadi pada pertandingan Jepang melawan Belgia pada Selasa (3/6/2018) dini hari, ketika Jepang nyaris menang dengan dua golnya yang lebih dahulu disarangkannya ke gawang Belgia.

Meski akhirnya tumbang dan kini Jepang hanya menjadi sisa-sisa negara Asia di pentas Piala Dunia.

Dalam pertandingan tersebut banyak rekor tercipta, di mana pelatihnya Akira Nishino menuai kesuksesan dalam waktu singkat.

Sebelumnya, mereka berfikir bakal terdepak dari babak penyisihan mengingat persaingan Piala Dunia yang begitu ketat dan panas.

Namun, mereka lolos dengan cara yang dramatik ketika head-to-head antar pertandingan, di mana Nigeria dengan jumlah dan poin yang sama Justru Jepanglah yang lolos.

Di hadapan tim kuat Belgia, jelas Jepang tidak diunggulkan mengingat rekor mengesankan yang dicapai Belgia di Piala Dunia 2018.

Di mana tim Belgia sebelumnya tak pernah menelan kekalahan, namun sejarah berkata lain ketika Jepang membuat Belgia ketar-ketir dengan dua gol yang disarangkan di awal pertandingan.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved