Malang Raya

Tika Desy Suka Berkelana ke Indonesia Bagian Timur

Tikka Desy Harsanty: "Raja Ampat, Labuan Bajo, Alor, Maluku. Pokoknya Indonesia timur," tegasnya.

Tika Desy Suka Berkelana ke Indonesia Bagian Timur
Tikka Desy Harsanty 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Jalan-jalan memang selalu menyenangkan, apalagi berpetualang di alam terbuka. Tidak hanya menyaksikan keindahan alam, tapi jalan-jalan juga bisa menimbulkan kegembiraan.

Tikka Desy Harsanty (26), sudah memiliki jiwa berpetualang sejak kecil. Saat sudah berkeluarga seperti saat ini, ia juga masih aktif berpetualang.

"Saya suka traveling dari kecil. Sejak kecil sudah sering diajak orang tua saya bepergian. Cuma jangkauannya dekat-dekat," ujar dara asal Blitar itu, Minggu (8/7/2018).

Perempuan yang kini mengajar di Fakultas Hukum Universitas Wisnuwardhana Malang itu melanjutkan, memasuki usia remaja, ia mulai bepergian ke tempat yang agak jauh dari rumah. Pemandangan alam yang belum pernah ia lihat menjadi tempat tujuan yang sering ia datangi.

"Kalau saya lebih suka melihat pemandangan alam dan budaya di suatu daerah yang belum pernah saya lihat sebelumnya," paparnya.

Rasa cintanya kepada keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia membuat Tikka tak pernah lelah berpetualang. Sekalipun punya keinginan bepergian ke luar negeri, namun Tikka mengaku lebih ingin bepergian keliling Indonesia terlebih dahulu.

"Saya mencintai Indonesia dan semua isinya. Saya jatuh cinta dengan aneka ragam budaya, dan perbedaannya. Hasil saya jalan-jalan, saya sampaikan ke mahasiswa saya bahwa bangsa kita adalah bangsa yang besar," imbuhnya.

Sejauh ini, Tikka mengaku Sumba adalah tempat yang paling jauh ia kunjungi. Ia menghabiskan waktu lima hari di sana. Sejumlah tempat ia kunjungi.

Nampaknya, Indonesia timur menjadi magnet tersendiri baginya. Bagaimana tidak, ketika ditanya tempat-tempat yang ingin sekali ia kunjungi, ia segera menjawab Indonesia bagian timur.

"Raja Ampat, Labuan Bajo, Alor, Maluku. Pokoknya Indonesia timur," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved