Pilkada Kota Malang

Tim Sukses Pasangan Sae Jadi Caleg Lewat Partai Pengusung Pasangan Asik

PKB merupakan partai pengusung pasangan Asik (Anton - Syamsul Mahmud). Sementara pemenang Pilwali Kota Malang 2018 adalah pasangan Sae.

Tim Sukses Pasangan Sae Jadi Caleg Lewat Partai Pengusung Pasangan Asik
sri wahyunik
Mantan Calon Wakil Wali Kota Malang Syamsul Mahmud (dua dari kanan) saat konferensi pers bersama tim Asik di Kantor DPC PKB Kota Malang, Senin (9/7/2018) 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak menolak pendaftaran bakal Caleg dari tim sukses pasangan Sae (Sutiaji - Sofyan Edi Jarwoko).

Seperti diketahui, PKB merupakan partai pengusung pasangan Asik (Anton - Syamsul Mahmud). Sementara pemenang Pilwali Kota Malang 2018 adalah pasangan Sae.

Sae diusung oleh Partai Demokrat dan Golkar. Namun sejumlah orang di tim pemenangan Sae merupakan kader PKB lama. Sutiaji sebelumnya juga berpartai di PKB sebelum keluar, hingga akhirnya mendaftar sebagai calon wali kota dari Partai Demokrat.

Dari penelusuran SURYAMALANG.COM, setidaknya dua orang tim pemenangan Sae mendaftar sebagai Bacaleg melalui PKB.

Keduanya adalah Noor Wahyudi dan Zaini Nashirudin. Noor Wahyudi yang dikenal dengan panggilan Jel merupakan ketua tim data sekaligus panglima strategi pasangan Sae.

Sedangkan Zaini mengurusi publikasi dan media di tim Sae.

Baik Jel dan Zaini mengakui mereka mendaftar sebagai Bacaleg melalui PKB.

"Ya nyaleg lewat PKB karena saya kan memang dari dulu PKB," ujar Jel yang nyaleg di Dapil Lowokwaru.

Koordinator LPP DPC PKB Kota Malang Arief Wahyudi membenarkan hal itu.

"Memang benar ada tim sukses pasangan Sae yang mendaftar melalui PKB, ada lebih dari dua orang dan sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Pada prinsipnya semua pendaftar kami terima. Kami menerima dari kader, juga kalangan profesional. Termasuk yang kemarin menjadi tim sukses pasangan lain, kami terima tidak kami tolak," tegas Arief.

Selama persyaratan pendaftaran memeuni syarat, kata Arief, pendaftaran itu tentunya diterima. Selanjutnya, tim seleksi penjaringan Bacaleg bakal menyeleksi para pendaftar.

Tim seleksi Bacaleg itu terdiri atas pengurus DPC PKB, perwakilan NU, juga kalangan profesional.

Arief menambahkan, saat ini ada 49 pendaftar Bacaleg di PKB. Karena sudah melebihi kuota 45 orang, maka PKB akan menyeleksinya.

Selain itu, PKB juga masih memenuhi komposisi Bacaleg perempuan untuk memenuhi syarat kuota 30 persen Caleg perempuan saat mendaftar di KPU Kota Malang.

Tags
Malang
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved