Gresik

Dramatis! Sopir Sengaja Tabrakkan Truk ke Tiang Lampu Penerangan Jalan

tiang PJU yang roboh menimpa toko oleh-oleh milik warga Desa Singosari Kecamatan Kebomas. Pemilik toko mengaku tidak ada korban.

Dramatis! Sopir Sengaja Tabrakkan Truk ke Tiang Lampu Penerangan Jalan
sugiyono
ROBOH - Petugas Satlantas Polres Gresik membantu mengevakuasi tiang PJU yang roboh akibat ditabrak truk rem blong di Jl Veteran Kecamatan Kebomas, Sabtu (14/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Sebuah truk muatan tabung LPG menabrak tiang penerangan jalanan umum (PJU) di depan Gedung Utama PT Semen Indonesia (SI) Jl Veteran Kecamatan Kebomas. Tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan kemacetan panjang akibat tiang PJU menutup jalan.

Truk nopol L 9133 AB yang dikemudikan Sujiko warga Wuluhan, Kabupaten Jember, melaju dari arah Selatan ke Utara dengan muatan tabung LPG. Tiba-tiba sampai depan Kantor Utama PT Semen Indonesia ada mobil yang akan putar balik, sehingga truk tersebut harus mengerem.

"Ketika saya injak rem, tiba-tiba rem blong, sehingga saya tabrakan ke median jalan dan menabrak tiang lampu," kata Sujiko sambil membantu mengevakuasi truk yang masih di atas median jalan, Sabtu (14/7/2018).

Ketika kecelakaan tunggal itu, Sujiko juga bersama 4 temannya. Satu orang di sampingnya dan tiga ada di belakang bersama tabung LPG. "Untung teman-teman tidak ada yang luka. Sebab, ini tadi baru selesai kirim LPG di Kedamean," imbuhnya.

Sementara tiang PJU yang roboh menimpa toko oleh-oleh milik warga Desa Singosari Kecamatan Kebomas. Pemilik toko mengaku tidak ada korban.

"Ya kami minta ganti rugi. Rusaknya tidak parah tapi ya ada kerusakan," kata Kantun, warga Desa Singosari Kecamatan Kebomas.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto melalui Kanit Patroli Ipda Suryono mengatakan bahwa untuk mengevakuasi diperlukan pengalihan arus lalu lintas sebab tiang PJU melintang di jalan.

Sementara bangkai truk diangkat menggunakan forklift, sebab rem blong. "Untungnya tidak ada korban jiwa. Dan arus lalu lintas segera kembali normal," kata Suryono saat membantu mengevakuasi PJU.

Sementara sopir dibawa ke Kantor Satlantas Polres Gresik untuk dimintai keterangan. Arus lalu lintas kembali normal sekitar pukul 17.00 WIB.

Tags
Gresik
Penulis: Sugiyono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved