Madura United

Menjamu Perseru Serui, Pelatih Madura United FC Minta Timnya Bermain dengan Disiplin Tinggi

Gomes de Oliviera, pelatih kepala Madura United FC meminta timnya bermain dengan disiplin tinggi kala menjamu Perseru Serui

Menjamu Perseru Serui, Pelatih Madura United FC Minta Timnya Bermain dengan Disiplin Tinggi
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera. 

SURYAMALANG.COM, MAGELANG – Gomes de Oliviera, pelatih kepala Madura United FC meminta timnya bermain dengan disiplin tinggi kala menjamu Perseru Serui pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Selasa malam (17/7/2018).

Hal itu diminta oleh pelatih asal Brasil tersebut karena menurutnya Perseru selalu bermain dengan semangat tinggi, belum lagi pertahanan skuat asuhan I Putu Gede itu hingga pekan ke-15 menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua setelah Persib, di mana hanya kebobolan 14 gol, sementara Persib kebobolan 11 gol.

“Saya sudah bicara sama pemain, kalo pemain Papua (Perseru, red) selalu punya semangat untuk bermain bola, untuk itu kita harus bermain dengan disiplin tinggi, harus bisa tembus pertahanan mereka yang sangat bagus,” terang Gomes, Selasa (17/7/2018).

Untuk itu, Gomes meminta skuat asuhannya untuk mengambil inisiatif permainan dengan bermain agresif, apalagi ini laga kandang sendiri, hadirnya suporter di stadion harus menjadi motivasi tersendiri.

“Kita harus ambil inisiatif permainan dengan bermain agresif, apalagi kita bermain di kandang, kita harus mencari gol selama 90 menit pertandingan,” ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

Sementara jika melihat rekor pertemua kedua tim di pertandingan musim sebelumnya (2017). Perseru sedikit diunggulkan, karena Perseru berhasil menahan imbang 1-1 Madura saat bemain di Madura (8/5/2017). Sementara saat Madura tandang ke markas Perseru, Madura kalah 2-0 (28/8/2017).

Meskipun memang di laga terakhir, kedua tim sama-sama mengemas satu poin, Perseru berhasil ditahan Imbang 0-0 Persib Bandung, sementara Madura United FC barhasil menahan imbang 0-0 tim tuan rumah PSIS Semarang.

Namun demikian, Gomes optismis dipertandingan nanti skuat Laskar Sape Kerrab akan mendapatkan hasil maksimal, hal itu setelah melihat mental dan kolektivitas permainan yang diperlihatkan oleh timnya di dua pertandingan terakhir.

“Pemain mentalnya sangat baik, kembali lagi normal untuk bermain kolektif, salah salah semua, menang menang semua, saling bantu, itu yang diutamakan, kita harus bermain sebagai tim, itu yang terjadi di dua pertandingan ini,” ungkap Gomes.

Hal sama juga diungkapkan oleh salah satu bek Madura United FC, Andik Rendika Rama, menurutnya tim sudah sangat siap menjalani laga nanti.

“Kita sudah melakukan beberapa latihan persiapan setelah pulang dari Magelang, dan Itu menjadi modal, kita sudah siap untuk memberikan yang terbaik di pertandingan nanti,” terang pemain asal Gresik tersebut.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved