Madura United

Madura United Raih 7 Poin dari 3 Laga Terakhir, Gomes de Oliviera Beberkan Kunci Suksesnya

Madura United FC tampil maksimal di tiga laga terakhir Liga 1 2018 setelah kembali dilatih oleh Gomes de Oliviera.

Madura United Raih 7 Poin dari 3 Laga Terakhir, Gomes de Oliviera Beberkan Kunci Suksesnya
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Gomes de Olivera. 

SURYAMALANG.COM, MADURA – Madura United FC tampil maksimal di tiga laga terakhir Liga 1 2018 setelah kembali dilatih oleh Gomes de Oliviera.

Terakhir, Fachrudin dan kawan-kawan menumbangkan Perseru Serui dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-16 Liga 1 208 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Selasa malam (17/7/2018).

Dengan kemenangan tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tidak pernah kehilangan poin di tiga laga terakhir, dua kali menang dan satu kali imbang.

Tambahan 7 poin menjadikan Madura United menempati posisi 3 klasemen sementara Liga 1 2018 hingga pekan ke-16 dengan raihan 25 poin.

Gomes mengungkapkan, raihan hasil positif timnya setelah kembali dilatih dirinya itu tidak lepas dari kembalinya kepercayaan pemain.

Karena menurutnya, kala dia datang kembali ke Madura di pertengahan Bulan Juni lalu, kondisi pemain Madura United FC berada pada tingkat kepercayaan diri yang kurang baik. Sehingga selama kurang lebih satu bulan ini, dirinya fokus mengembalikan kepercayaan diri pemain.

“Pertama saya datang ke sini di latihan pertama, saya lihat banyak pemain yang saya kenal cukup lama kehilangan sedikit percaya diri, saya bisa tau karena saya kenal orangnya. Saya kenal banyak, hampir 90 persen pemain,” terang Gomes, Rabu (18/7/2018).

Karena Gomes sangat kenal dengan pribadi mereka, dia merasa tidak terlalu menemukan kesulitan untuk kembali meningkatkan kepercayaan diri pemain.

“Saya kembalikan percaya diri mereka karena saya tau kemampuan mereka. Tinggal bicara ‘saya tau kamu, kamu harus lakukan yang saya tau untuk kita semua, untuk mengangkat Madura kembali seperti yang dulu’,” ungkapnya.

Ditambahkan, pelatih asal Brasil itu senang para pemain Madura United mau berjuang untuk mengembalikan kepercayaan diri. Meskipun memang dari sisi fisik, skuat Laskar Sape Kerrab belum bisa maksimal, dan itu diakuinya akan terus ditingkatkan secara perlahan.

“Jadi mereka tau dan mereka berjuang, meskipun secara stamina masih belum, karena mungkin intensitasnya dulu tidak terlalu tinggi, dengan saya, saya minta untuk intensitas tinggi dalam latihan dan pertandingan. Namun Itu sesuatu yang butuh waktu,” tutur Gomes.

Kurang maksimalnya di kondisi fisik, Itu terlihat di tiga pertandingan terakhir Fachrudin dan kawan-kawan hanya bisa bermain maksimal di 70 menit awal, setelahnya mulai hilang fokus.

“Tapi untuk kita mendapatkan 7 poin, kira-kira 70 menit awal pemain fokus, kemudian 80 menit kita mulai kendor staminanya, tapi kita bisa terus perbaiki,” ucapnya.

Namun, pelatih berumur 55 tahun itu menilai kondisi timnya saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya, khususnya tingkat kepercayaan diri dan kolekvitas tim. Dia menyebut modal ini akan sangat berharga untuk menjalani kompetisi ke depan.

“Yang paling sulit diperbaiki adalah mental pemain, dan saya pikir mereka sudah lebih baik, percaya diri sudah mulai kembali, bekerjasama, kolektivitasnya, juga bekerja keras. Saya pikir itu suatu hasil yang kita dapat dari 7 poin sejauh ini,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved