Breaking News:

Universitas Islam Malang

Universitas Islam Malang Gelar Festival Wirausaha

Dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke 37, Universitas Islam Malang menggelar Festival Wirausaha, Sabtu (21/7/2018).

Penulis: Benni Indo | Editor: yuli
Rektor Unisma Prof Masykuri Bakri saat melihat stand mahasiswa Unisma di acara Festival Wirausaha Unisma, Sabtu (21/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU -Dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke 37, Universitas Islam Malang menggelar Festival Wirausaha, Sabtu (21/7/2018). Dalam festival ini, puluhan stand yang berisi ragam produk mahasiswa dan dosen dipamerkan.

Rektor Unisma Profsor Masykuri Bakri cukup kaget melihat temuan mahasiswa yang begitu beragam. Masykuri pun mengatakan akan memberi perhatian agar produk itu nantinya bisa mengangkat nama Unisma serta dilombakan di ajang nasional.

"Hari ini saya menemukan berbagai potensi, misalkan produk yang ditemukan mahasiswa dan dosen. Produknya belum ada nama Unisma. Kita akan dukung untuk kejuaraan nasional," katanya, Sabtu (21/7/2018).

Kegiatan itu diikuti sembilan fakultas. Panitia juga mengadakan jenis lomba. Ada empat kategori yakni kompetisi produk hasil wirausaha yang diikuti 55 peserta. Kemudian ada kompetisi poster yang diikuti 29 peserta, presentasi usaha 20 peserta dan perencanaan bisnis, 22 peserta.

Masykuri berharap jiwa enterpreneur mahasiswa Unisma terus berkembang. Sekilas ia menceritakan tentang sebuah universitas yang ada di Malaysia.

Diceritakannya, ada univeristas yang memiliki mall di Malaysia. Mall itu digunakan untuk mengembangkan bakat wirausaha mahasiswanya. Masykuri pun tak menampik kalau dirinya terinspirasi dari kondisi itu.

"Mimpi kami di Unsima ada mall. Kalau MDC itu diual, kita harus berpikir bagaimana dibeli. Kita harus berpikir ke sana. Pengembangan kampus tidak puas seperti saat ini saja," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved