Breaking News:

Pemilu 2019

Pertemuan Prabowo & SBY Hasilkan Sejumlah Kesepakatan, Salah Satunya Soal Peluang Koalisi

Pertemuan Prabowo & SBY Hasilkan Sejumlah Kesepakatan, Salah Satunya Soal Peluang Koalisi

Editor: Adrianus Adhi
Tribunnews.com/Jeprima
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya dikawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018). Pertemuan dilakukan untuk membahas tentang koalisi partai pendukung Capres dan tertutup untuk media 

SURYAMALANG.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu membahas Pilpres 2019 atau pemilihan presiden 2018 pada Selasa 24 Juli 2018.

Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman SBY, Mega Kuningan Jakarta.

Semula, pertemuan berlangsung empat mata antara SBY dan Prabowo. Namun setelah itu beredar foto yang menunjukan kehadiran putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) dalam pertemuan itu.

Dalam pertemuan enam mata itu, AHY terlihat menggunakan batik yang warnanya selaras dengan batik yang dikenakan SBY dan Prabowo.

Setelah pertemuan ini SBY dan Prabowo Subianto memberi penjelasan berbagai persoalan agenda mereka.

Dilansir SURYA Malang dari artikel Kompas.com berjudul SBY: Jalan untuk Koalisi Demokrat-Gerindra Terbuka Lebar yang diunggah pada Selasa malam, disebutkan pertemuan mereka menghasilkan sejumlah kesepakatan.

Salah satu kesepakatan yang dicapai adalah kesamaan visi dan misi sebagai dasar untuk membangun koalisi dalam pilpres 2019.

SBY mengungkapkan sejak awal, jalan koalisi kedua parpol terbuka sangat lebar.

"Jalan untuk bangun koalisi ini terbuka lebar, apalagi setelah kami berdua sepakat atas apa yang menjadi persoalan bangsa 5 tahun ke depan, sepakat atas apa yang diinginkan rakyat dan masyrakat, grassroot sebelum kita berbicara kolisi," ujar SBY dalam jumpa pers bersama Prabowo di kediamannya, Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved