Madura United

Tampil Ciamik di Lima Laga Madura United, Satria Tama Sampaikan Curhatan Ini

Satria tama selalu menjadi starter di lima laga terakhir Madura United, atau lima laga setelah kembali dilatih oleh Gomes de Oliviera

Tampil Ciamik di Lima Laga Madura United, Satria Tama Sampaikan Curhatan Ini
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Satria Tama 

SURYAMALANG.COM, BANJARMASINSatria Tama, kiper andalan Madura United FC menjadi pilihan utama di pertahanan paling terakhir tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu di lima laga terakhir.

Penjaga gawang asal Sidoarjo Jawa Timur tersebut selalu menjadi starter di lima laga terakhir Madura United, atau lima laga setelah kembali dilatih oleh Gomes de Oliviera.

Menariknya, dari lima laga itu, Satria tama mencatatkan empat laga clean sheet. Kiper yang akrab disapa Tama itu hanya kebobolan satu gol kala Madura tandang ke markas Persela, Senin (23/7/2018), di mana laga itu berakhir dengan skor 1-1.

Berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan di empat laga terakhir menurut mantan pemain Persegres Gresik itu bukan karena dia bekerja sendiri, tapi kerena semua pemain Madura secara kolektiv menjaga pertahanan.

“Kuncinya kita clean sheet bukan karena kerja keras saya sendiri, tapi kerja keras tim, semua berhubungan.  Jadi semua itu harus berjuang bersama-sama, jadi hasil clean sheet karena kerja keras tim,” terangnya, Minggu (29/7/2018).

Sementara di laga terakhir kala tandang ke markas Barito Putera, di Stadion 17 Mei, Sabtu (28/7/2018) lalu, Satria Tama tampil gemilang, menggagalkan beberapa peluang berbahaya serangan yang dibangun oleh Rizky Pora dan kawan-kawan.

Namun kembali, Satria tama menyebut dirinya bisa clean sheet di laga itu berkat timnya kompak menjaga pertahanan, dirinya juga bersyukur karena bisa mendapatkan satu poin dari kandang Barito, di mana menurutnya itu bukan hal mudah didapatkan.

“Pertandingan kemarin sangat seru, kedua tim banyak mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tapi saya akui, temen-temen saya seperti apa yang dikatakan oleh pelatih, mereka fight, kolektivitas tetap dijaga, mungkin ini juga buah kerja keras dan kerja sama kita sehingga bisa mendapatkan satu poin,” terang mantan pemain Persegres Gresik tersebut.

Dengan hasil itu, Madura mengoleksi 27 poin dan menempati posisi lima klasemen sementara, sementara posisi puncak kokoh Persib Bandung dengan raihan 29 poin.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved