Breaking News:

Piala AFF

Timnas Indonesia U-16 Vs Myanmar, 8 Gol ke Gawang FIlipina Jadi Modal Utama

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U16 2018 melawan Timnas Myanmar U-16

Penulis: Khairul Amin | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Rendy Juliansyah (10) dan rekannya Pemain Timnas U-16 Indonesia merayakan gol ke gawang Timnas U-16 Filipina, Minggu (29/6/2018) 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJOTimnas Indonesia U-16 akan melakoni laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U16 2018 melawan Timnas Myanmar U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa malam (31/7/2018).

Menjalani laga itu, skuat asuhan Fakhri Husaini memiliki modal berharga setelah mampu menaklukkan Timnas Filipina dengan skor 8-0 di laga perdana, Minggu malam (29/7/2018) di stadion yang sama.

Fakhri menyebut, meskipun timnya di laga perdana menang besar, bukan berarti tanpa celah, utamanya cara menembus pertahanan lawan dan memanfaatkan pelaung yang ada.

“Kami kemarin menang 8-0, tapi bukan berarti kami tanpa kelemahan, babak pertama kami kesulitan menembus pertahanan mereka (Filipina, red) yang berlapis, belum lagi beberapa peluang di depan gawang juga terbuang percuma,” terangnya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Senin sore (30/7/2018).

Untuk itu, menghadapi laga kedua nanti melawan Myanmar dirinya mengaku sudah melakukan evaluasi pada tim, meskipun memang dia menyadari semua kekurangan di laga sebelumnya langsung bisa diperbaiki hanya dengan sekali latihan.

Namun pelatih asal Aceh ini sudah memastikan bahwa secara taktik dan teknis pertandingan untuk laga besok melawan Myanmar sudah disampaikan pada seluruh pemain.

“Tentu di setiap pertandingan evaluasi itu ada, meskipun tidak mungkin saya bisa memperbaiki semua kesalahan-kesalahan dan kelemahan kemaren dalam waktu yang latihan yang hanya satu jam ini,” terangnya.

"Tapi paling tidak dari diskusi saya dengan pemain, kami berusaha untuk secara taktik dan tehnis, sudah saya sampaikan pada semua pemain apa-apa saja yang harus mereka lakukan besok pada saat berhadapan dengan Myanmar," ucap Fakhri.

Melihat pertamuan kedua tim sebelumnya, Timnas Indonesia sedikit diunggulkan, karena bisa menaklukkan Timnas U16 Myanmar di ajang Tympong 4-1, dan memperoleh hasil imbang 2-2 ajang Piala AFF U16 2017 yang berlangsung di Stadion Princess Sirindhorn, Chonburi, Thailand.

“Tapi buat kami yang penting adalah, kami akan bermain dengan cara kami. Kami pernah menang melawan mereka di Tympong, kita menang 4-1 lawan Myanmar, tapi di AFF kemaren (2017) draw melawan mereka,” terang Fakhri.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved