Breaking News:

Piala AFF

Timnas Indonesia U-16 Vs Myanmar, Fakhri Husaini : Menjaga Keseimbangan Tim Sangat Penting

Di laga kedua nanti Indonesia akan bertemu dengan Timnas Myanmar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa malam (31/7/2018).

Penulis: Khairul Amin | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Khairul Amin
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16 usai memimpin latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Senin (30/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJOTimnas Indonesia U-16 akan kembali melakoni laga babak penyisihan Grup A Piala AFF U16 2018, setelah sebelumnya skuat asuhan Fakhri Husaini itu menang telak 8-0 atas Timnas Filipina.

Di laga kedua nanti Indonesia akan bertemu dengan Timnas Myanmar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa malam (31/7/2018).

Menyambut laga itu, Fakhri Husaini mengaku terus membenahi skuat asuhannya, utamanya di sisi sentuhan akhir. Mengingat di pertandingan pertama, meskipun menang telak, David Maulana dan kawan-kawan banyak menyia-nyiakan peluang matang di depan gawang lawan.

“Memang kegagalan memanfaatkan beberapa peluang anak-anak menjadi bahan evaluasi dan catatan kami untuk perbaikan di pertandingan besok. Tapi secara teknis, sudah saya sampaikan semua pada pemain apa-apa saja yang harus mereka lakukan besok pada saat berhadapan dengan Myanmar,” terangnya, di Stadion Jenggolo usai memimpin latihan tim, Senin sore (30/7/2018).

Baca: Timnas Indonesia U-16 Vs Myanmar, 8 Gol ke Gawang FIlipina Jadi Modal Utama

Ditambahkan, pelatih asa Aceh itu juga berharap kondisi fisik skuat asuhannya akan terus terjaga, pasalnya di kompetisi yang sangat ketat seperti ini, hasil akhir menurutnya tidak hanya ditentukan oleh kualitas individu pemain, tapi juga kebugaran.

“Hasil akhir pertandingan dengan model kompetisi seperti itu bukan hanya ditentukan oleh kualitas pemain yang dimiliki oleh setiap tim. Justru saya melihat hasil akhir dari turnamen ini akan ditentukan oleh rotasi tim, dan percepatan recovery, karena waktu istirahat hanya satu hari, kemudian harus main kembali,” ungkap Fakhri.

Untuk itu, dia akan memberlakukan rotasi pada setiap pertandingan untuk tetap menjaga kondisi fisik pemain agar bisa terus stabil dan maksimal menjalani setiap laga.

“Bagi saya, menjaga keseimbangan tim ini sangat penting. Tentu saya pastikan akan ada rotasi, karena setelah melawan Myanmar, kami akan berhadapan dengan Vietnam,” tuturnya.

“Makanya, rotasi ini penting, saya juga sudah menyiapkan beberapa alternatif opsi formasi untuk pemain-pemain yang akan turun melawan Myanmar,” pungkasnya. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved