Piala AFF

Hasil Skor Timnas U-16 Vietnam Vs Indonesia Babak Pertama 1-1, Supriadi Super-sub

Supriadi membawa angin segar, menit 29 Supriadi bisa menciptakan gol penyama kedudukan

Hasil Skor Timnas U-16 Vietnam Vs Indonesia Babak Pertama 1-1, Supriadi Super-sub
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pemain Timnas U-16 Indonesia Mochammad Supriadi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Vietnam, Kamis (2/8/2018) 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO – Timnas U16 Indonesia melakoni laga ke tiga penyisihan grup A Piala AFF U16 2018 kala bertemu dengan Timnas U16 Vietnam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (2/8/2018) ini.

Laga babak pertama baru berakhir dan kedudukan skor berimbang 1-1. 

Vietnam lebih dulu unggul dengan gol di menit 5 melalui sepakan Dinh Than.

Din Than memanfaatka kemelut di depan gawang Indonesia, ia mendapat bola liar yang dilepaskan pemain Indonesia yang bermaksud membuang bola. 

Sepakan Dinh Thanh tidak bisa dihalau oleh Ernando Ari, skor 1-0 untuk Vietnam.

Tertinggal 1-0 atas Vietnam, Indonesia coba bangkit mengkreasikan serangan, David Maulana dan kawan-kawan terus coba mencari celah pertahanan Vietnam.

Namun rapatnya pertahanan Vietnam menjadikan beberapa upaya serangan yang dibangun belum berbuah hasil.

Menit 17, Sutan Diego nyaris bisa menyamakan kedudukan melalui free kick tidak jauh dari gawang Vietnam.

Sayang tendangan pemain nomor punggung 9 itu yang mengarah ke sisi kiri bawah gawang Vietnam masih bisa di tepis oleh kiper Vietnam, Nguyen Duy.

Sepanjang 20 menit dari babak pertama kedua kesebelasan masih terus bermain dengan tempo tinggi, duel-duel lini tengah kedua kesebelasan terjadi sangat ketat.

Dua menit berselang, Indonesia mendapatkan peluang melalui Brylian, pemain tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangannya hanya mengarah ke kiper Vietnam.

Tidak kunjung bisa menyamakan kedudukan, pelatih Indonesia, Fakhri Husaini merotasi pemainnya, menarik keluar Amanar Abdilah digantikan Mochamad  Supriadi menit 26.

Masuknya Supriadi membawa angin segar, menit 29 Supriadi bisa menciptakan gol penyama kedudukan memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam.

Setelah melewati tiga pemain belakang Vietnam, Supriadi melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang Vietnam, gol untuk Indonesia dan menjadikan kedudukan 1-1.

Skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved