Piala AFF

Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Fakhri Husaini Sebut Bagus Kahfi sebagai Aset Berharga

Fakhri Husaini tak ragu untuk menganggap sang pemain sebagai sosok inspiratif yang layak dijadikan panutan bagi anak-anak muda Tanah Air

Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Fakhri Husaini Sebut Bagus Kahfi sebagai Aset Berharga
SURYAMALANG.com/Sugiharto
Bagus Kahfi 

SURYAMALANG.COM - Pelatih Timnas Indonesia U16, Fakhri Husaini, melontarkan pujian untuk salah satu anak asuhnya, Amiruddin Bagus Kahfi, yang menampilkan performa menawan saat bermain menghadapi Vietnam.

Dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 kontra Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018), Amiruddin Bagus Kahfi, sukses mencetak brace atau dua gol.

Dua gol yang dicetak pemain asal Chelsea Soccer School ini antarkan skuat Garuda Asia meraih kemenangan ketiga di turnamen ini seusai mengakhiri laga dengan skor 4-2.

Fakhri Husaini tak ragu untuk menganggap sang pemain sebagai sosok inspiratif yang layak dijadikan panutan bagi anak-anak muda Tanah Air.

"Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi anak-anak muda yang terinspirasi dengan Bagus," ujar Fakhri sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Kompas.com, Kamis (2/8/2018).

Pelatih asal Aceh ini menyebut Bagus sebagai pemain potensial. Bagus diharapkannya bisa menjadi striker masa depan Indonesia.

"Yang pasti, Bagus adalah aset masa depan striker Indonesia," tuturnya.

Dengan torehan dua gol pada laga ini, Bagas sukses merajai daftar topscorer sementara turnamen Piala AFF U-16 2018.

Uniknya, Bagus tak selalu menjadi pilihan pertama Fakhri Husaini. Pada laga lawan Filipina dan juga Vietnam misalnya, Bagus memulai laga sebagai pemain pengganti.

Pada laga melawan Filipina, Bagus baru masuk ke lapangan pada paruh akhir babak kedua. Namun, dia sukses menyumbangkan dua gol pada laga tersebut.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved