Magetan

Orang Gila Kagetkan para Tentara Gara-gara Masuk Kompleks Bawa Uang Puluhan Juta Rupiah

Seorang pria pengidap gangguan jiwa mengagetkan Anggota Polisi Militer Angkatan Udara karena bawa uang Rp25 juta

Orang Gila Kagetkan para Tentara Gara-gara Masuk Kompleks Bawa Uang Puluhan Juta Rupiah
IST
Orang gila yang ditangkap saat masuk kompleks perumahan Perwira TNI AU di Lanud Iswahyudi, Magetan, dengan membawa uang puluhan juta Rupiah 

SURYAMALANG.COM | MAGETAN - Seorang pria pengidap gangguan jiwa mengagetkan Anggota Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) Lanud Iswahjudi lantaran masuk ke kompleks perumahan perwira di Lanud Iswahyudi, Maospati, Magetan, Jawa Timur.

Bukan karena gangguan jiwanya, bukan pula polahnya, namun karena apa yang dibawa pria tersebut.

Uang senilai Rp25 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu jadi bawaannya.

Menurut Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Iswahjudi, Mayor Sus Hamdi Londong Allo, pria tersebut memiliki kartu pengenal.

Dari situlah diketahui bahwa dia bernama Kasnadi, warga Desa Ngabenrejo, Grobogan, Jawa Tengah. 

"Sesuai keterangan piket Pos Timur POMAU, penangkapan orgil (orang gila) ini karena adanya informasi dari warga di Komplek Perumahan Perwira. Setelah dicari dan ditemukan, orgil itu dibawa ke Pos Timur POMAU," terang Mayor Londong kepada Surya, Kamis (9/8).

Setelah ditangkap dan dibawa ke Pos Timur POMAU, Orgil tersebut diperiksa dan digeledah, termasuk barang bawaan yang ada di tas pria bertubuh tinggi itu.

"Anggota POMAU kaget melihat gepokan uang yang hampir seluruhnya pecahan ratusan ribu rupiah dan lima puluh ribu rupiah itu, beberapa pak rokok putih kas cowboy, minuman ringan (soft drink) dan beberapa makanan kecil," jelas Londong.

Setelah seluruh uang yang dibawah ditemukan dan dihitung total berjumlah Rp25 juta, itu pun belum termasuk uang pecahan lima ribuan dan dua ribuan.

"Tapi setelah diajak komunikasi tidak ada respon, setelah uang dan barangnya dikembalikan. Orgil bernama Kasnadi itu di arahkan anggota POMAU keluar komplek Lanud Iswahjudi," tandas Mayor Londong.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Insani Ursha Jannati
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved