Persebaya Surabaya

Tak Lagi Jadi Pelatih Caretaker, Bejo Sugiantoro Menanti Tugas Baru di Persebaya Surabaya

Bejo Sugiantoro usai menuntaskan perannya sebagai pelatih caretaker Persebaya dalam dua laga melawan Persela Lamongan dan Barito Putera.

Tak Lagi Jadi Pelatih Caretaker, Bejo Sugiantoro Menanti Tugas Baru di Persebaya Surabaya
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Bejo Sugiantoro memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (3/6/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bejo Sugiantoro usai menuntaskan perannya sebagai pelatih caretaker Persebaya dalam dua laga melawan Persela Lamongan dan Barito Putera.

Masa aktif legenda Persebaya itu habis usai Bajul Ijo kalah 3-2 dari Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (12/8/2018) kemarin.

Sebelumnya, Bejo berhasil membawa Persebaya menang dari Persela Lamongan, Minggu (5/8/2018) lalu.

Sehingga selama menjadi pelatih sementara di Persebaya, ayah kandung Rachmat Irianto bek Persebaya itu berhasil mencatatkan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Baca: Melepas Alfredo Vera dan Bejo Sugiantoro, Persebaya Gerak Cepat Berburu Juru Racik Anyar

Baca: Menyikapi Dualisme, Komunitas Utas Arema Berharap Arema FC dan Arema Indonesia Bersatu

Baca: Milan Petrovic Ingin Manfaatkan Waktu Jeda Kompetisi untuk Melihat Pemain Pelapis Arema FC

Usai menjadi pelatih caretaker, Bejo yang sebelumnya merupakan pelatih kepala Persebaya U-19 dan Asisten pelatih di Persebaya senior, nantinya akan mendapatkan tugas, dengan tetap berada di bawah payung Persebaya.

Meski manajemen belum memberikan keputusan tugas apa yang akan dijalankan Bejo setelah ini, namun pelatih yang saat ini masih berlisensi B AFC itu dipastikan tidak akan berpindah ke klub lain.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain, diterima dengan tangan terbuka meski saya pelatih baru. Itu yang membuat merasa nyaman menjalankan tugas sebagai pelatih caretaker dalam dua pertandingan kemarin," kata Bejo Sugiantoro, Senin (13/8/2018).

Setibanya di Surabaya usai lawatan dari Banjarmasin, Bejo mengaku mendapat banyak pelajaran dari dua laga yang dikawalnya untuk modal kepelatihannya kedepan.

"Hanya dua pertandingan tapi saya merasakan banyak pengalaman, suka, duka. Ini pelajaran yang sangat penting bagi karir saya ke depan, lebih berharga dari lisensi sekali pun," jelasnya.

Seperti diketahui, Bejo datang sebagai pelatih caretaker setelah Alfredo Vera mundur dari kursi pelatih kepala karena hasil kekalahan tiga berturut-turut.

Bejo belum dapat menduduki tahta pelatih kepala Persebaya karena belum memiliki lisensi A AFC.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved