Universitas Negeri Malang

Senat Universitas Negeri Malang Tetapkan Empat Calon Rektor

Keempat calon rektor yang telah ditetapkan itu adalah Prof Dr AH Rofiuddin MPd, Prof Dawud MPd, Dr Isnandar MT dan Prof Dr Nurul Murtadho MPd.

Senat Universitas Negeri Malang Tetapkan Empat Calon Rektor
benni indo
Ketua Senat UM Prof Suko Wiyono. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Senat Universitas Negeri Malang (UM) telah menetapkan empat bakal calon rektor menjadi calon rektor. Keempat calon rektor yang telah ditetapkan itu adalah Prof Dr AH Rofiuddin MPd, Prof Dawud MPd, Dr Isnandar MT dan Prof Dr Nurul Murtadho MPd.

Ketua Senat UM Prof Suko Wiyono mengatakan penetapan itu diputuskan pada Rabu pagi pukul 8.00 dalam rapat penerimaan dari panitia penjaringan. Selanjutnya, para calon rektor akan mendapatkan nomor urut yang akan diundi Kamis (16/8/2018).

"Besok undian nomor pukul 11.00. Terus siangnya foto mereka berempat untuk dipasang di baliho," papar Prof Suko, Rabu (15/8/2018).

Ditanya terkait peluang kemenangan, Prof Suko mengatakan kalau semuanya memiliki peluang yang sama. Ia berharap, rektor terpilih nanti dapat mengantarkan UM lebih baik lagi.

Prof Suko juga menjelaskan ada satu bacalon yang tidak lolos. Satu bacalon itu adalah Dr Eddy Sutadji MT, Sekretaris LP3 UM.

Prof Suko menjelaskan, Eddy tidak masuk kriteria karena belum pernah menjabat sebaga ketua jurusan. Jabatannua sebagai sekretaris LP3 UM saat ini tidak bisa disamakan dengan jabatan kajur.

"Peraturannya memang begitu. Pak Eddy belum pernah menjadi Kajur sehingga tidak sesuai kriteria," paparnya.

Panitia telah menyeleksi satu persatu dokumen.. Dari lima pendaftar, satu yang tak memenuhi. Jika berpedoman pada aturan menteri, maka untuk aspek manajerial minimal pernah jadi ketua jurusan atau setara. Atas hal ini, panitia telah mengirim surat pada Eddy sebagai pemberitahuan

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved