Breaking News:

Asian Games

Peluang Timnas Indonesia Lolos dari Fase Grup Asian Games, Wajib Menang dari Hong Kong

Indonesia masih memiliki peluang merebut tiket ke babak 16 besar jika mampu memenangi laga terakhir kontra Hong Kong, Senin (20/8/2018)

Editor: eko darmoko
HERKA YANIS/BOLASPORT.COM
Selebrasi penyerang Timnas Indonesia U23, Alberto Goncalves, seusai mencetak gol ke gawang Laos, pada pertandingan lanjutan Grup A sepak bola Asian Games 2018, di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018). 

SURYAMALANG.COM - Ada rumus khusus yang bakal dipakai Indonesia untuk menjadi tim peringkat tiga terbaik cabor olahraga Asian Games 2018.

Timnas Indonesia U23 saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

Tim Garuda Muda mengoleksi enam poin hasil dari dua kali menang dan satu kali kalah.

Indonesia masih memiliki peluang merebut tiket ke babak 16 besar jika mampu memenangi laga terakhir kontra Hong Kong, Senin (20/8/2018).

Jika Indonesia imbang dengan Hong Kong, tim asuhan Luis Milla masih bisa lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Nantinya, kontestan yang menduduki peringkat ketiga di Grup A-F akan diadu jumlah poinnya dan diambil empat teratas untuk melaju ke babak selanjutnya.

Lalu, bagaimana rumus penghitungan untuk menentukan peringkat ketiga terbaik?

Apakah Grup A yang dihuni Indonesia dan terdiri dari lima tim akan diuntungkan dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak? Jawabannya tidak.

Untuk menghitung peringkat tiga terbaik, grup yang memiliki kontestan lebih banyak, dalam hal ini Grup A, akan mendapat keistimewaan.

Hasil yang didapat tim peringkat ketiga Grup A melawan tim juru kunci tidak akan dihitung.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved