Asian Games 2018

Timnas U23 Indonesia Vs Uni Emirat Arab, Pasukan Garuda Muda Lebih Unggul dari UEA dalam Hal Ini

Perbandingan kualitas tim Indonesia dan UEA mungkin bisa diukur dari performa di babak penyisihan grup

Editor: Dyan Rekohadi
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Para pemain Timnas Indonesia U23 merayakan gol Stefano Lilipaly ke gawang Hong Kong pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). 

SURYAMALANG.COM -Timnas U-23 Indonesia bersiap menghadapi laga di babak 16 Besar dengan lawan Timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) di ajang Asian Games 2018.

Timnas Indonesia akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018) pukul 16.00 WIB.

Timnas U-23 Indonesia melaju ke babak 16 Besar sebagai juara Grup A.

Posisi tim Garuda Muda di puncak klasemen Grup setelah meraih kemenangan meyakinkan di laga pamungkas penyisihan grup dengan mengalahkan Timnas Hong Kong 3-1.

Sedangkan Timnas U-23 UEA lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat terbaik ketiga dari Grup C.

Melihat posisi masing-masing tim di klasemen grup, Timnas Indonesia tentunya memiliki prestasi lebih baik, apalagi di Grup A berisi lima tim.

Timnas Indonesia meraih tiga kemenangan telak dan satu kekalahan dari empat laga penyisihan grup yang dilalui.

Timnas UEA hanya meraih satu kemenangan dan dua kekalahan dari tiga laga di Grup C.

Tapi jumlah kemenangan di fase grup memang tidak bisa jadi acuan mengingat kualitas tim masing-masing grup juga berbeda.

Perbandingan kualitas tim Indonesia dan UEA mungkin bisa diukur dari performa di babak penyisihan grup dari produktivitas tembakan ke arah gawang.

Selain melawan Timnas U-23 Palestina, Indonesia selalu unggul dalam tembakan tepat ke gawang saat menghadapi Taiwan, Laos, dan Hongkong.

Sedangkan UEA unggul dalam tembakan tepat ke gawang ketika menghadapi Suriah dan Timor Leste, tapi berimbang saat melawan China.

Namun, jika kedua tim dibandingkan, siapa yang paling produktif melakukan tembakan tepat ke gawang?

Berdasarkan statistik yang dikutip dari laman resmi AsianGames2018.id dan diungkap oleh SuperBall.id , Indonesia menghadapi empat lawan di Grup A dengan total tembakan tepat ke gawang sebanyak 38 kali.

Halaman
123
Sumber: SuperBall.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved