Asian Games 2018

Jelang Laga Timnas U23 Indonesia Vs UEA di Asian Games 2018, Stefano Lilipaly Tunjukkan Level Beda

Semangat yang terus meledak-ledak di diri Stefano Lilipaly turut ditunjang penampilannya yang tak kalah garang di lapangan.

Editor: Dyan Rekohadi
pssi__fai
Gelandang serang Timnas Indonesia U23, Stefano Lilipaly (10) saat tampil di Asian Games 2018. 

SURYAMALANG.COM -Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga di babak 16 Besar sepak bola putra di ajang Asian Games 2018 melawan Timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) pada 24 Agustus mendatang.

Pertandingan Timnas U23 Vs UEA akan jadi laga penting bagi pasukan asuhan Luis Milla demi mencapai target masuk babak semifinal.

Menghadapi pertandingan penting di fase babak gugur Tim Garuda Muda patut bersyukur karena memiliki pemain penting yang mampu menjaga motivasi tim sejauh ini.

Tidak berlebihan jika Stefano Lilipaly disebut sebagai sosok penting di skuat timnas U-23 Indonesia.

Pemain naturalisasi ini mampu menunjukkan motivasi besarnya di setiap laga dan tak pernah meredup.

Semangat yang terus meledak-ledak di diri Stefano Lilipaly turut ditunjang penampilannya yang tak kalah garang di lapangan.

Keberhasilan timnas U-23 Indonesia melaju hingga babak 16 besar Asian Games 2018 tak bisa dilepaskan dari kontribusi Stefano Lilipaly.

Pemain berusia 28 tahun tersebut tercatat berperan penting dalam 7 dari 11 gol yang berhasil diciptakan timnas U-23 Indonesia selama babak penyisihan Grup A.

Ia telah menciptakan 3 gol dan 4 assist selama fase grup.

Atas kontribusinya tersebut, skuat Garuda Muda berhasil melenggang ke fase gugur setelah pastikan diri sebagai juara Grup A.

Indonesia berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir setelah meraih sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Masuknya Lilipaly dalam daftar pemain Timnas U-23 Indonesia bisa dikatakan sebagai pilihan pemain senior terbaik oleh Luis Milla.

Meskipun Lilipaly baru dilirik di masa-masa ahir pembentukan Timnas U-23, ia terbukti mampu menunjukkan perannya sebagai pemain senior yang bisa menjaga gelora para pemain muda di setiap laga Asian Games 2018.

Ia bisa jadi contoh yang baik bagi para pemain muda.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved