Timnas Indonesia

Jadwal Pertandingan Timnas U19 Indonesia di Piala Asia 2018 'Terancam' Konser Guns N Roses

gelaran Piala Asia U-19 tersebut jadwalnya mepet dengan penyelenggaraan konser musik Gun N' Roses di SUGBK

Jadwal Pertandingan Timnas U19 Indonesia di Piala Asia 2018 'Terancam' Konser Guns N Roses
SURYAMALANG.com/Sugiharto
Timnas U19 Indonesia 

SURYAMALANG.COM -Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah bersiap menghadapi gelaran Piala Asia  U-19.

Tim di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri itu akan mendapat keuntungan menjalani rangkaian pertandingan Piala Asia itu di depan pendukung sendiri.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan dan semua pertandingan akan dilangsungkan di Jakarta 18 Oktober- 4 November 2018 mendatang.

Baca: Link Live Streaming Drawing (Undian) Grup Liga Champions 2018, Malam Ini Pukul 23.00 WIB

Terkait jadwal penyelenggaran Piala Asia U-19 2018 dan venue pertandingan, PSSI memberikan informasi tentang babak final yang terancam tak dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Bila Timns U-19 Indonesia melaju hingga fase semifinal atau final di ajang Piala Asia U-19 yang digelar di Jakarta, kemungkinan tidak bisa bertanding di SUGBK.

Pasalnya, gelaran Piala Asia U-19 tersebut jadwalnya mepet dengan penyelenggaraan konser musik Gun N' Roses yang juga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Konser band GNR dijadwalkan berlangsung pada 8 November 2018 mendatang.

Baca: Tiket Pre Sale Guns N Roses di Jakarta Mulai Harga Rp 250 Ribu, Penjualan Hanya 2 Hari

"Stadion yang akan digunakan itu GBK, Pakansari dan Patriot Candrabhaga. Ada kemungkinan semi-final dan final pindah dari GBK karena kabarnya ada konser di sana," beber Sekjend PSSI, Ratu Tisha.

"PSSI tipenya profesional aja, kami akan cari yang ada saja. Kami lurus-lurus saja. Katanya ada konser, makanya ya sudah," imbuhnya.

Terkait hal tersebut, Asisten pelatih Timnas U-19, Miftahudin Mukson menegaskan bahwa timnya siap tampil dimanapun venue pertandingan akhirnya digelar.

"Kami baru tahu kalau kami tidak akan memakai Stadion GBK. Pada prinsipnya kami siap main di mana saja. Karena ini even sangat besar dan ditunggu, "

"Kami dan pemain punya antusias tinggi untuk menunjukkan kualitas kami di even ini," kata Miftahudin Mukson pada Tribunjogja.com.

Pada Piala Asia U-19 mendatang, Indonesia tergabung di Grup A bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab akan mengawali kiprahnya pada laga penyisihan grup lawan Taiwan di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018) mendatang.

Jika dihitung kebutuhan waktu persiapan konser besar internasional sekitar tujuh hari, maka dapat dipastikan babak semifinal atau final Piala Asia U-19 tidak bisa digelar di SUGBK.

Tapi jika panitia penyelenggara Konser GNR  bisa mlakukan persiapan dalam hitungan waktu lebih cepat, tentunya babak penentuan Piala Asia U-19 bisa tetap digelar di SUGBK.

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved