Breaking News:

Jember

Mbah Tokin, Usianya Sudah 106 Tahun, Jadi Peserta Tertua Pagelaran Gerak Jalan di Jember

Mbah Tokin menunjukan surat Kesehatan dari Puskesmas yang ia peroleh sebagai persyaratan untuk mendaftarkan ke Panitia Tajemtra 2018

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Erwin
Mbah Tokin saat ditemui di rumahnya sambil menunjukkan surat keterangan, ia menuturkan siap ikut Tajemtra 2018, Kamis (30/8/2018) 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Tokin (106), peserta tertua Tajemtra 2018, tampak bersemangat untuk tetap ingin mengikuti gelaran tahunan yang dilaksanakan Pemkab Jember, yakni Gerak Jalan Tradisional Tanggul-Jember.

Mbah Tokin menunjukan surat Kesehatan dari Puskesmas yang ia peroleh sebagai persyaratan untuk mendaftarkan ke Panitia Tajemtra 2018.

Mbah Tokin yang merupakan warga Dusun Karangpring, RT 03, RW 01, Desa Sumberjeruk, Kecamatan Kalisat, mengaku sudah tidak ingat lagi kali ini merupakan keikutsertaan yang ke berapa.

Tokin mengatakan, ia akan terus mengikuti gerak jalan tradisional yang digelar Pemkab Jember di setiap tahunnya, digelar pada ahkir penutupan peringatan HUT RI.

"Sampai kapan pun diadakan gerak jalan tajem Tanggul-Jember, ingin mengikuti selama masih diberi kesehatan, selain itu juga untuk memberikan contoh bagi para kawula muda zaman sekarang untuk mengingat perjuangan para pahlawan pendahulu kita," tandas Mbah Tokin yang mengaku lahir tahun 1912.

Sejak kapan mulai mengikuti gearak jalan Tajemtra, ia sudah tidak ingat lagi.

"Saya sejak diadakan gerak jalan Kencong-Jember sudah ikut, sudah berapa kali ikut gerak jalan dan jalan sehat dimana saja saya ikuti," pungkas mbah Tokin.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved