Info Terbaru CPNS 2018, BKN Imbau Masyarakat Perhatikan Hal-hal Berikut

Sudah bersiap daftar CPNS 2018? Yuk, melek informasi dan perhatikan hal-hal ini

Penulis: Insani Ursha Jannati | Editor: Adrianus Adhi
CPNS 2018 

SURYAMALANG.COM - Info CPNS 2018 terbaru yaitu BKN memantapkan koordinasi pendaftaran seleksi CPNS 2018. 

Melansir dari bkn.go.id (30/8/2018) Bima Haria Wibisana, Humas BKN, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Wibisana mematangkan koordinasi dengan instansi terkait sehingga masyarakat tidak kesulitan saat mendaftar.

Pernyataan itu dia sampaikan dalam rapat lanjutan terkait pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2018 di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kamis (30/08/2018).

Sementara Mohammad Ridwan Kepala Biro Humas BKN menyampaikan tahapan perekrutan CPNS 2018 sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS"

(1) perencanaan,

(2) pengumuman lowongan selama minimal 15 hari kalender,

(3) pelamaran (melalui sscn.bkn.go.id),

(4) seleksi (administrasi, kompetensi dasar, kompetensi bidang), dan

(5) pengumuman hasil seleksi.

Sementara itu Syafruddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi saat membuka secara resmi rapat tersebut juga menyampaikan agar instansi pusat maupun daerah bisa menjalankan secara baik pelaksanaan seleksi CPNS 2018 nantinya.

Syafruddin juga ingin masyarakat dimudahkan, termasuk penjangkauan lokasi tes.

“Dari pengumuman hingga tahap akhir harus dikelola dan ditata dengan baik karena berkaitan dengan kepentingan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

BKN melalui akun resmi Twitter @BKNgoid juga kembali mengingatkan agar masyarakat tak terjebak penipuan karena proses CPNS 2018 ini tak dipungut biaya sama sekali.

"Tdk ada biaya sama sekali u/ proses seleksi penerimaan CPNS. Jika oknum BKN meminta uang, laporkan melalui tautan berikut. Akan lebih baik jika disertai bukti," tulis @BKNgoid.

Halaman
12
Sumber: TribunStyle.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved