Liga 1

Diam-diam Pelatih Persipura Mengagumi Boaz Solossa : Kecerdikannya Bikin Pemain Termotivasi

Bagi pelatih asal Brasil ini, Boaz tetap istimewa. Bahkan dirinya akan memberikan tempat spesial di dalam tim Persipura di bawah asuhannya

Diam-diam Pelatih Persipura Mengagumi Boaz Solossa : Kecerdikannya Bikin Pemain Termotivasi
alfi syahri ramadana
Kapten tim Persipura Jayapura, Boaz Solossa saat berlatih di Kusuma Agrowisata, Selasa (21/8/2018). Persipura akan menjalani pemusatan latihan di Batu selama 10 hari. 

SURYAMALANG.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva, ternyata mengagumi sosok penyerang, Boaz Solossa.

Tak hanya mendapatkan tempat di hati sang pelatih, Boaz Solossa juga mendapatkan tempat di formasi yang akan diterapkan Amilton pada skuat Persipura Jayapura.

Kendati produktivitas Boaz tengah mengalami penurunan dan baru mencetak 6 gol hingga pekan ke-20 di Liga 1 2018, tetapi Amilton tak lantas sepakat dengan anggapan bahwa pemain Timnas Indonesia itu meredup.

Bagi pelatih asal Brasil ini, Boaz tetap istimewa. Bahkan dirinya akan memberikan tempat spesial di dalam tim Persipura di bawah asuhannya.

Amilton akan memberikan Boaz Solossa kebebasan untuk bergerak di Persipura Jayapura.

Upaya ini dilakukan demi menunjang kemampuan individual yang dimilikinya.

Pesepakbola berusia 32 tahun tersebut memang memiliki skilldi atas rata-rata. Alhasil, Boaz diarahkan tidak terpaku pada satu posisi saja.

"Boaz boleh main ke kanan, atau kiri. Terserah saja sama dia, dengan begitu, saya yakin dia akan bisa memberikan kontribusi lebih," ucap pelatih Persipura Amilton Oliviera.

"Mungkin dia sekarang tidak banyak cetak gol. Tapi peran dan kecerdikannya di dalam tim membuat banyak pemain terbantu dan termotivasi," tambahnya.

Amilton berharap, dengan peran barunya sebagai pemain bebas, selain kembali tajam, Boaz diharapkan juga bisa memberikan lebih banyak motivasi dan inspirasi bagi pemain yang lain khususnya pemain muda.

“Semoga nanti Boaz bisa kembali tajam. Dia sangat saya harapkan bisa jadi pemimpin di lapangan, dan menginspirasi pemain-pemain muda kami. Dia memang sosok yang bisa melakukan itu semua,” tutup Amilton.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved