Asian Games

Son Heung-min, Bintang Timnas Korea Selatan Terbebas dari Wajib Militer, Ini Harapannya

Son terancam tak bisa melanjutkan karier sebagai pesepak bola jika saja ia gagal mempersembahkan emas di Asian Games.

Son Heung-min, Bintang Timnas Korea Selatan Terbebas dari Wajib Militer, Ini Harapannya
AFP
Pemain Korea Selatan, Son Heung-min, dalam laga kontra Jerman pada penysihan grup Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) 

SURYAMALANG.COM - Andalan Timnas Korea Selatan, Son Heung-min menyatakan, akan melanjutkan karier sebagai pesepak bola usai meraih medali emas di Asian Games 2018.

Sebelumnya, Son terancam tak bisa melanjutkan karier sebagai pesepak bola jika saja ia gagal mempersembahkan emas di Asian Games.

Hal ini dikarenakan peraturan Korea Selatan yang menyatakan jika semua pria sehat di Korea Selatan harus mengikuti program wajib militer selama 2 tahun.

Tetapi, bagi atlet berprestasi yang berhasil mempersembahkan emas di Asian Games atau Olimpiade, dibebaskan dari kewajiban tersebut.

Kini, Son bisa bernafas lega usai membawa Korea Selatan meraih emas di Asian Games.

Ia menyatakan akan tetap melanjutkan karier sebagai pesepak bola dan akan kembali ke ke Tottenham Hotspur.

"Saya meninggalkan klub dalam waktu yang lama. Sebagai pesepak bola, ini bukan menjadi akhir bagi saya. Saya pikir apa yang penting saat ini adalah masa depan saya," ujar Son saat tiba di Incheon, Korea Selatan pada Minggu (2/9/2018) dilansir BolaSport.com dari Yonhap News.

Son juga berpesan kepada rekan-rekan setimnya, para pemain muda U-23 yang juga terbebas dari wajib militer dan bebas melanjutkan karier sepak bola mereka.

"Selama Asian Games, saya berkata kepada mereka untuk menantang diri sendiri karena mereka punya potensi. Saya menyukai tim ini, karena mereka lebih muda dari saya. Saya bilang kepada mereka agar hubungi saya ketika butuh pertolongan," ucap Son.

Son akan beristirahat selama sehari sebelum ia bergabung dengan skuat timnas senior asuhan Paulo Bento pada Selasa (4/9/2018).

Timnas senior Korea Selatan akan menjalani dua laga internasional melawan Kosta Rika pada 7/9 dan melawan Cile pada 11/9 mendatang.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved