Surabaya

Dirgahayu Polwan ke-70 di Polda Jatim Diwarnai Aksi Polwan Tunggangi Motor Gede

Srikandi Bhayangkari Polda Jatim itu unjuk gigi menunjukkan kemampuannya mengendarai Moge didepan tamu undangan.

Dirgahayu Polwan ke-70 di Polda Jatim Diwarnai Aksi Polwan Tunggangi Motor Gede
SURYAMALANG.COM/Mohammad Romadoni
Atraksi Polwan naik Motor Gede saat upacara Dirgahayu Polwan Ke-70 di Mapolda Jatim, Rabu (5/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Iring-iringan Motor Gede (Moge) bersuara garang melintas saat upacara Dirgahayu HUT Polwan Ke-70 di halaman Mapolda Jatim, Rabu (5/9/2018).

Motor gede itu dikemudikan empat Polisi Wanita (Polwan) anggota Ditlantas Polda Jatim.

Srikandi Bhayangkari Polda Jatim itu unjuk gigi menunjukkan kemampuannya mengendarai Moge didepan tamu undangan.

Atraksi Polwan naik Moge tersebut bahkan mampu memukau Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bersama Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M Iqbal beserta Kapolres jajaran yang duduk di kursi tenda VVIP.

Mereka dibuat terkesima saat melihat kepiawaian Polwan mengendarai Moge berkapasitas 1000cc yang meliuk-liuk melewati halang rintang traffic cone.

Tidak mudah mengendarai Moge yang mempunyai bobot ratusan kilogram itu. Butuh skil khusus dan latihan rutin hingga bisa menguasai riding Moge.

Ketika aktraksi keempat Polwan itu membentuk formasi melaju saling berhadapan melewati halang rintang. Mereka juga membentuk formasi melaju secara beriringan memutar track berbentuk lingkaran

Sebagai penghormatan Polwan cantik itu bahkan berdiri diatas motor gede sembari melaju di lintasan. Mereka sukses menyuguhkan atraksi yang sangat menghibur. Para tamu undangan bertepuk tangan sebagai bentuk apresiasi kagum terhadap atraksi yang dibawakan para Polwan

Aksi tersebut ditutup dengan rombongan penari dan Pocil (Polisi Cilik) binaan Polresta Sidoarjo.

Bersamaan dengan itu aksi Polwan berprestasi yang tergabung dalam tim ekspedisi Puncak Cartenz di Gunung Jayawijaya dan dua penyelam dari Dit Polair Polda Jatim turut serta dalam bagian pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa di bawah laut.

Atraksi ini merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-70 bertajuk Polwan Promoter siap mensukseskan agenda Kamtibmas 2018 dan 2019.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan bagi seluruh Polwan supaya tetap konsisten untuk menunjukkan bakat kemampuan dan mampu bersaing menyamai Polisi Laki-laki (Polki).

"Saudari adalah srikandi Bhayangkari terbaik Polri yang memberikan pelayanan bangsa dan masyarakat," ucapnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved