Nasional

Formasi & Kuota Seleksi CPNS 2018 untuk BPPT Beredar di WhatsApp Grup, Diduga Bocor

Berikut Formasi & Kuota Seleksi CPNS 2018 untuk BPPT yang Beredar di WhatsApp Grup, Diduga Bocor, tanggal pendaftarannya masih misterius

Editor: Adrianus Adhi
Tribun Batam
Ilustrasi CPNS 

SURYAMALANG.com - Sejumlah sumber berita menyebut Pendaftaran atau seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 segera digelar dalam waktu dekat oleh pemerintah.

Belum ada yang kepastian tanggal atau bulan penerimaannya.

Begitupun dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), mereka masih belum memberi informasi lanjutan terkait CPNS 2018.

Walau demikian, ada kabar baik seputar penerimaan CPNS 2018. KemenPANRB ternyata sudah memberikan persetujuan kuota formasi sejumlah lembaga/instansi di pendaftaran/seleksi penerimaan CPNS 2018.

Salah satu lembaga yang sudah disetujui kuota formasi untuk pendaftaran/seleksi penerimaan CPNS 2018 adalah Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Dalam dokumen persetujuan kuota CPNS 2018 BPPT dari KemenPANRB yang diterima TribunSolo.com (Grup Surya Malang) terdapat total 225 lowongan dengan beragam formasi.

Baca: Maia Estianty Bela Al Ghazali saat Anaknya Dikira Salah Kostum, Cuma Tulis 5 Kata Tapi Menohok

Baca: Dollar hari ini Mencapai Rp 15.000, Presiden Jokowi Perintahkan Menteri Melakukan Ini

Dokumen itu beredar di WhatsApp group (WAG). 

Dari dokumen itu, formasi terbanyak dibuka untuk jabatan Perekayasa Ahli Pertama dengan total kebutuhan sebanyak 144 lowongan.

Jabatan itu dibuka untuk lulusan S1 berbagai jurusan. 

Kemudian formasi terbanyak kedua adalah untuk jabatan Teknisi Penelitian dan Perekayasa Terampil. 

Posisi ini dibuka untuk untuk lulusan DII berbagai jurusan. 

Dokumen persetujuan kebutuhan CPNS BPPT itu dikeluarkan pada 29 Agustus 2018 dan ditandatangani Menteri PANRB, Syafruddin.

Atas berderanya dokumen itu, Humas BPPT membenarkan jika dokumen itu merupakan pengajuan BPPT untuk CPNS 2018 yang disetujui oleh Menteri PANRB.

"Lebih lanjut untuk penerimaan CPNS untuk tahun 2018, akan diumumkan melalui website BPPT di https://www.bppt.go.id/," tulis admin Humas BPPT dalam email yang diterima TribunSolo.com, Senin (3/9/2018).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved