Piala AFF

Mantan Arema Siap Harumkan Nama Singapura di Piala AFF 2018

Mantan legiun asing Arema, M Noh Alam Shah, siap bekerjasama dengan Fandi Ahmad untuk menangani timnas Singapura di Piala AFF 2018.

Mantan Arema Siap Harumkan Nama Singapura di Piala AFF 2018
ongisnade
Noh Alam Shah saat membela Arema 

SURYAMALANG.COM - Mantan legiun asing Arema, M Noh Alam Shah, siap bekerjasama dengan Fandi Ahmad untuk menangani timnas Singapura di Piala AFF 2018.

Noh Alam Shah akan menjadi asisten pelatih Fandi Ahmad untuk timnas Singapura yang akan berlaga di Piala AFF 2018.

Mantan pemain Arema itu memegang rekor gol Piala AFF dengan 17 gol secara total.

Berbekal pengalamannya berkarier sebagai pemain sepak bola, Alam Shah dianggap cocok untuk bekerja dengan Fandi Ahmad dalam pencarian gelar kelima Singapura di Piala AFF.

"Bagian tersulit adalah membiarkan mereka (para pemain) tahu bahwa saya tidak sama dengan Alam Shah sebelumnya," kata Alam Shah, dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

"Mereka sering melihat saya bermain dan anak-anak muda telah mendengar cerita dan menonton video tentang siapa saya (sebagai pemain) tetapi saya benar-benar orang yang berbeda sekarang dan sulit bagi mereka pada awalnya," ujarnya.

Shah Alam memaparkan bahwa ia percaya dengan Fandi Ahamd, legenda timnas Singapura itu adalah alasan mengapa semuan pemain ingin melakukan sesuatu untuknya.

"Kami mencoba untuk mengubah keadaan dan menjadi sukses, seperti baru-baru ini, saya telah pergi ke Malaysia bersama Eric (Ong) - manajer tim Singapura - untuk berbicara dengan Safuwan (Baharudin), Faris (Ramli) dan mereka semua bersemangat untuk pergi," ujar Alam Shah.

"Saya beri tahu Anda, era baru ini, jika kami menyeimbangkan dengan melengkapi pengalaman dengan wajah baru yang tepat, kami akan melakukan sesuatu yang istimewa," ujarnya.

Timnas Singapura rupanya akan memiliki skuat perpaduan dari pemain berpengalaman dengan pemain muda di Piala AFF 2018.

Melihat 26 pemain pilihan pertama Fandi Ahmad, timnas Singapura tidak takut memberi pemain muda kesempatan.

"Saya telah berada di tim masa lalu di mana pemain senior seperti Nazri (Nasir) dan Rafi (Ali) bertengkar tentang mengapa mereka dijatuhkan," ujar Alam Shah.

"Semua orang meragukan apakah anak-anak muda itu cukup bagus tetapi selalu ingat kami memenangkan Piala Tiger dengan tim yang sangat muda. (Khairul) Amri berusia 19 tahun? Shahril (Ishak) berumur 20 tahun? Kami terkadang gagal menyadari bahwa kami dapat melakukan mukjizat dengan skuat muda," ujarnya.

Alam Shah percaya bahwa dengan memberi kesempatan kepada pemain muda maka pemain senior merasa tidak aman dan memastikan untuk memertahankan level permainan, hal tersebutt bagus untuk tim nasional.

Timnas Singapura sendiri tergabung dalam Grup B Piala AFF 2018 bersama Thailand, Indonesia, Filipina, Timor Leste/Brunei Darussalam.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved