Malang Raya

Pelantikan Anggota Baru DPRD Kota Malang Dijadwalkan Senin, 10 September 2018

Keputusan hingga Jumat, rencana pelantikan tetap akan digelar pada Senin medatang. Para calon anggota dewan pengganti akan diundang

Pelantikan Anggota Baru DPRD Kota Malang Dijadwalkan Senin, 10 September 2018
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Gedung DPRD Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sebanyak 19 berkas Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Kota Malang sudah beres. Berkas itu sudah siap ditandatangani Gubernur Jatim.

Sementara 16 berkas lainnya masih dalam proses. Hingga Jumat (11/9/2018) petang, Partai Hanura yang belum menyerahkan berkas ke satuan tugas (satgas). Juga PKS masih meninggalkan satu berkas PAW.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Zaenudin, mengatakan, pihaknya optimistis 16 berkas lain yang dalam proses bisa diselesaikan hari itu. Jika demikian, artinya berkas 35 PAW akan siap ditandatangani oleh Gubernur.

"[16 berkas] yang lain tinggal menunggu dokumen pendukung. Dokumen itu, misalnya, kalau ada yang meninggal dunia atau mengundurkan diri harus disertakan," kata Zaenudin.

Jumlah anggota DPRD Kota Malang yang menjadi tersangka KPK sebanyak 41 orang. PAW terhadap dua orang dari jumlah itu sudah dijalankan sebelum satgas dibentuk.

Dua orang itu adalah Yaqud Ananda Gudban (Partai Hanura) dan Mohan Katelu (PAN). Sementara itu, ada juga satu berkas PKS yang belum diterima KPU. Artinya, jumlah berkas yang sudah disetor ke Satgas PAW sebanyak 39.

"Kita tunggu sampai batas yang disepakati bersama. Kita dahulukan mana yang sudah. Yang belum nanti kita pending," tambah Zaenudin.

Kabag Humas Setda Kota Malang Nurwidianto mengatakan, tim dari Pemkot Malang akan berangkat ke Surabaya untuk menyampaikan progres yang sudah berjalan, Sabtu (8/9/2019).

Berkas yang lengkap, lanjut dia, akan dikirim terlebih dulu. Sementara berkas yang belum beras akan disusulkan. Makanya, saya bilang ini simultan.

"Makanya, saya bilang ini pengerjaannya simultan," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved