Gresik

Satu Pembobol ATM Ditembak Lengannya di Gresik, Tiga Temannya Masih Buron

Mereka biasanya menukar kartu ATM korban dengan kartu ATM yang palsu saat korban akan transaksi di bilik ATM.

Satu Pembobol ATM Ditembak Lengannya di Gresik, Tiga Temannya Masih Buron
sugiyono
GRESIK - Mobil skimmer ringsek dan ban mobil bagian depan kiri ringsek, Jumat (7/9/2018). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Polres Gresik mengembangkan kasus kejahatan pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) dengan menetapkan tiga orang daftar pencarian orang (DPO) atau buron.

Penetapan DPO itu setelah berhasil menangkap Heri (33), warga Desa Parda Suka, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, di simpang tiga Desa Morowudi, Kecamatan Cerme, Gresik pada Jumat (7/9/2018).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, Heri merupakan tersangka pembobol ATM berdasarkan laporan tim Buser Polrestabes Surabaya dan Polres Lamongan.

Awalnya diinformasikan bahwa pembobol ATM itu kabur ke arah Gresik sehingga tim black panther Reskrim dan Buser Polres Gresik langsung mencari di wilayah Gresik.

Mereka mendapati targetnya di simpang tiga Desa Morowudi saat memarkir mobil Nopol B 2901 SJE di depan rumah makan dengan kondisi mesin menyala dan kaca tertutup.

Kemudian, tim Buser Polres Gresik yang sudah melihat identitas mobil pelaku kejahatan langsung menghampirinya.

Namun, pelaku langsung kabur dengan tancap gas sehingga polisi langsung melumpuhkan dengan tembakan ke ban mobil sebelah depan kiri.

Mobil langsung oleng dan menabrak mobil Honda jazz nopol W Nopol W 1284 BI yang sedang diparkir di depan ruko Jl Raya Cerme, Kecamatan Cerme Gresik.

Setelah mobil berhenti, anggota Buser langsung memacahkan mobil kaca sebelah kiri dengan tembakan sehingga mengenai lengan kiri Heri.

"Ada tiga teman pelaku kejahatan yang berhasil kabur. Mereka kita tetapkan sebagai DPO," kata Kapolres Gresik, Minggu (9/9/2018).

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved