Breaking News:

Timnas Indonesia

Striker Arema FC Dipanggil Timnas Indonesia, Beto Justru Absen, Ternyata Ini Alasan di Baliknya

Dari daftar 20 pemain itu, mayoritas skuat timnas Indonesia diisi oleh beberapa pilar skuat U-23 yang bertanding di Asian Games 2018.

Editor: Dyan Rekohadi
HERKA YANIS/BOLASPORT.COM
Selebrasi penyerang Timnas Indonesia U23, Alberto Goncalves, seusai mencetak gol ke gawang Laos, pada pertandingan lanjutan Grup A sepak bola Asian Games 2018, di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018). 

SURYAMALANG.COM -Sebanyak 20 pemian Timnas Indonesia sudah mulai menjalani persiapan untuk menghadapi laga uji coba melawan Timnas Mauritius.

Di antara deretan nama yang masuk panggilan, ada striker muda Arema FC yang mendapat kesempatan merasakan debut di Timnas Indonesia.

Tapi dari daftar pemain Timnas senior itu tidak ada nama pemain naturalisasi, Alberto Goncalves

Pemain yang akrab dipanggil Beto itu sebelumnya masuk dalam daftar pemain Timnas U-23 di Asian Games 2018.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, membeberkan sejumlah alasan di balik pemilihan 20 pemain melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Absennya nama Alberto Goncalves disebut-sebut karena saran dari Luis Milla.

Diakui Bima Sakti, hal ini memang bagian dari rencana tim pelatih timnas Indonesia.

Pasalnya, lanjut pelatih berusia 42 tahun itu, tim pelatih memang memberikan kesempatan bagi pemain baru untuk membuktikan kemampuannya bersama timnas.

Hal ini juga didasari dari saran yang diberikan oleh Luis Milla, supaya mencoba sejumlah pemain baru pada laga uji coba.

"Ini adalah bagian dari rencana kami untuk persiapan Piala AFF2018. Jadi, kami memberi kesempatan untuk pemain yang baru untuk bisa kami pantau apakah cocok atau tidak," kata Bima Sakti,  di Lapangan Babek, Jakarta Timur, Minggu (9/9/2018) seperti dikutip dari BolaSport.com.

Halaman
12
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved