Breaking News:

Situbondo

Usulkan Kuota 200 CPNS, Pemkab Probolinggo Justru Terima Kuota 227 CPNS

Kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mencapai 227 orang dari yang diusulkan 200 orang.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Achmad Amru Muiz
Usulkan Kuota 200 CPNS, Pemkab Probolinggo Justru Terima Kuota 227 CPNS
surya malang/izi hartono
Sekdakab Situbondo, Syaifullah

SURYAMALANG.COM, SITUBONDO- Kabupaten Situbondo mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mencapai 227 orang. Kuota CPNS tersebut lebih banyak dari usulan Pemkab Situbondo sebanyak 200 orang saja. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Syaifullah mengatakan, dari kuota sebanyak 227 orang itu terbagi dalam  70 orang untuk formasi pendidikan, 70 orang untuk formasi kesehatan dan formasi tehnis 39 orang serta formasi khusus sebanyak 48 orang.

"Itu kuota formasi penerimaan CPNS yang didapatkan Pemkab Situbondo tahun ini," kata Syaifullah di Pemkab Situbondo, Senin (10/9/2018)

Untuk kuota khusus, menurut Syaifullah, dikhususkan untuk K2, penyandang disabilitas serta mahasiswa yang memperoleh nilai cum laude. Kuota formasi khusus tersebut dinilai masih kurang mengingat jumlah honorer daerah di Kabupaten Situbondo mencapai 600 orang lebih.

"Jadi, formasi kuota khusus tersebut nantinya akan diisi oleh para honorer melalui tes seleksi, namun kepastian tahapannya masih menunggu setelag BKD rapat di BKN," ucap Syaifullah.

Terkait usia  honorer daerah untuk dapat ikut seleksi, ungkap Syaifullah, sudah ditentukan yakni mulai berusia 18 tahun hingga 35 tahun. Pemkab Situbondo sendiri sudah mengusulkan terkait usia tenaga honorer  yang sudah mengabdi lama hingga usianya melebihi ketentuan dan itu masih terus ditunggu petunjuk  ketentuan dari pusat.

"Maka dari itu, untuk sementara bagi honorer daerah yang usia 35 tahun keatas ya mereka tidak bisa mengikuti rekrutmen," tutur Syaifullah.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved